Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Dikbud Gelar LCC Tingkat SD

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan dan mencari bibit pendidikan berkualitas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD dan MI sederajat se-Kota Bima, di Gedung Seni Budaya (GSB), Rabu (10/10). Kegiatan itu diikuti 15 Regu dari 15 sekolah yang berada di 5 Kecamatan.

Foto bersama peserta LCC sebelum lomba digelar. Foto: Eric

“LCC kita gelar sebagai upaya dan bagian untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa sekolah dasar,” ujar Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Dikbud Ahmad Yani.

Yani menjelaskan, sebelum pelaksanaan lomba cerdas cermat tingkat Kota Bima digelar. Pihak UPT Dikbud di 5 kecamatan menggelar acara yang sama, sebagai proses awal penjaringan regu yang akan mewakili wilayah masing-masing.

“Dengan sistem penjaringan dari tingkat Kecamatan, maka kami yakin tim yang bertanding di laga final ini merupakan perwakilan yang terbaik dari masing-masing wilayah,” katanya.

Ditambahkan Yani, pihaknya yakin melalui lomba yang digelar secara rutin setiap tahun, maka dapat merangsang dan menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar dan menjadi generasi yang cerdas.

Kemudian terkait sistem penilaian yang diberikan,  tim yang bertanding harus mampu menjawab soal sebanyak-banyaknya dari tim juri. Yang meraih poin tertinggi yang menjadi juara.

“Bagi tim regu yang meraih juara I sampai III, akan mendapatkan piagam, piala dan bonus pembinaan. Sedangkan peringkat ke-IV dan seterusnya, juga berhak mendapatkan piagam dan bonus pembinaan,” tambahnya.

*Kahaba-04

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *