Wawali Bima Canangkan Kampung KB di Kelurahan Sambinae

Kota Bima, Kahaba.- Guna mewujudkan komitmen dalam mensukseskan dan memajukan program Keluarga Berencana (KB), Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) meresmikan Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda, Kamis (11/10).

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan melepas balon menandai pencanangan kampung KB di Kelurahan Sambinae. Foto: Eric

Pencanangan dilakukan oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, didampingi Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Winarta, Ketua PKK Hj Ellya Muhammad, Ketua GOW Jumriah, Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim beserta sejumlah kepala OPD.

Wakil Walikota meninjau stand KB yang berisi buku panduan kesehatan dan program KB, stand Discapil yang menyediakan layanan pembuatan E-KTP, kemudian stand Dinas Perpustakaan berisi buku ilmu pengetahuan dan cerita anak-anak.

Lurah Sambinae Fadil dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah memilih Kelurahan Sambinae sebagai kampung KB. Kedepan pihaknya akan bekerja keras, dengan memfokuskan peningkatan kualitas kependudukan dengan pengaturan kelahiran untuk memperkecil angka kematian ibu dan anak.

“Kami meminta dukungan dan partisipasi penuh masyarakat untuk mendukung keberhasilan program ini tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Feri Sofiyan saat sambutan mengatakan, Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pada tingkat kelurahan dengan kriteria tertentu. Diharapkannya giat Kampung KB ini tidak terhenti setelah dicanangkan namun dapat bergema dalam kegiatan kelanjutan yang nyata di masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kerjasama, kekompakan agar kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan berhasil guna,” ajaknya.

Ia mengatakan, harus ada will power atau tekad dalam mendukung dan mensukseskan program KB. Ia berharap, program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan dukungan seluruh masyarakat.

“Apabila sudah tahu manfaatnya, maka akan sadar bahwa program tersebut sangat berguna, bukan hanya untuk keluarga tapi juga bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *