Kabar Bima

SMPN 6 Juara LPSN Tingkat Kota Bima

437
×

SMPN 6 Juara LPSN Tingkat Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim SMPN 6 Kota Bima yang terdiri dari Intan Zumrah, Shakira Dinda Sahrana, dan Nurul Jumardianti berhasil meraih juara I pada Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) Tingkat SMP/MTs se-Kota Bima yang gelar Dinas Dikbud Kota Bima.

SMPN 6 Juara LPSN Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima
Kepala SMPN 6 Kota Bima bersama 3 siswi yang meraih juara LPSN. Foto: Ist

Prestasi tersebut diraih setelah Karya Tulis Ilmiah berjudul “Pemanfaatan Daun Kelor Sebagai Bahan Campuran Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI), Bayi dan Biskuit Balita”  memperoleh nilai tertinggi dari konsestan pelajar lain.

SMPN 6 Juara LPSN Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Keberhasilan menjuarai lomba berdasarkan mata lomba yang diuji meraih nilai tertinggi,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima Arif Wahidin.

Ia menjelaskan, secara umum penelitian yang dilakukan siswinya tersebut menelan waktu 2 hingga 3 bulan. Sehingga mulai dari penguasaan materi, hingga pemaparan didepan dewan juri sangatlah maksimal.

Karena berhasil meraih predikat juara, maka 3 siswinya akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama di Kota Mataram. Rencananya, LPSN tingkat Provinsi NTB digelar November mendatang.

Untuk mempersiapkan lomba tingkat Provinsi NTB, dirinya telah mengarahkan guru pembina untuk intens membimbing siswa untuk terus melatih kemampuan belajar.

“Semoga dengan persiapan sejak dini, kami bisa tampil lebih baik di Kota Mataram nanti dan masuk 3 besar,” harapnya.

*Kahaba-04