Kabar BimaOlah Raga

KONI Kota Bima Rakor Persiapan Porprov NTB

256
×

KONI Kota Bima Rakor Persiapan Porprov NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang direncanakan dihelat awal Desember 2018, jajaran KONI Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah perwakilan Cabang Olahraga (Cabor), di Gedung Serba Guna (GSB) Dinas Dikbud, Rabu (24/10).

KONI Kota Bima Rakor Persiapan Porprov NTB - Kabar Harian Bima
Rakor persiapan Porprov NTB 2018. Foto: Eric

“Porprov NTB tinggal sebulan lagi. Melalui rapat ini kita mulai mempersiapkan semua kebutuhan jelang perhelatan akbar tersebut,” ujar Wakil Ketua II KONI Kota Bima M Irfan.

KONI Kota Bima Rakor Persiapan Porprov NTB - Kabar Harian Bima

Menurut dia, setiap perhelatan olahraga bergengsi tingkat regional tersebut, setiap daerah memiliki mimpi untuk menjadi juara. Untuk itu, melalui agenda ini dirinya mengajak semua cabor untuk fokus dan terus melatih atlet dengan maksimal.

Irfan pun merasa yakin, pada porprov tahun ini, atlet Kota Bima mampu meraih banyak medali. Bahkan dengan berbagai perhitungan dari tiap atlet, ditargetkan sebanyak 90 medali dapat diraih pada 26 cabor yang dilombakan.

“Lewat komitmen bersama ini, kami tidak ingin cabor memberikan janji dan mimpi. Tapi fakta yang benar-benar bisa diperoleh,” tandasnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu menambahkan, berdasarkan hasil pendataan sementara, total atlet dan official yang akan berangkat berjumlah 509 orang. Terdiri dari 352 atlet dan 157 official.

“Untuk memastikan jumlah tersebut, diminta setiap perwakilan cabor menyerahkan data ke pengurus KONI. Kemudian berikutnya, akan kami kirim ke provinsi,” tambahnya.

*Kahaba-04