Babi Hutan Masuk Perkampungan, Warga Duga Karena Gunung Sudah Gundul

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Dusun Nggeru Desa Rada Kecamatan Bolo dihebohkan dengan munculnya seekor babi hutan yang masuk di perkampungan, Kamis (8/11). Babi tersebut mengamuk saat dikejar warga..

Warga saat mengejar babi huta yang masuk di perkampungan. Foto: Yadien

Salah seorang warga Nggeru Desa Rada Aril Yus mengatakan, munculnya babi di tengah perkampungan kuat dugaan karena habitatnya di gunung sudah tidak ada, karena habis dibabat oleh warga.

“Bayangkan di gunung sudah tidak ada pohon. Mungkin dia datang untuk berteduh atau mencari air minum,” ujarnya.

Ia menceritakan, babi tersebut datang dari gunung yang ada di belakang perkampungan. Babi dengan ukuran tubuh yang besar tersebut dilihat oleh salah seorang warga dan mengejarnya.

“Warga berteriak dan kejar babi itu dalam perkampungan,” katanya.

Akibat dikejar warga, babi lari di tengah perkampungan hingga akhirnya terjebak di dalam halaman SDN Inpres Nggeru. Warga yang sedari tadi mengejarnya dengan berbagai senjata tajam langsung mengepung dan menghujam dengan tombak dan parang.

“Selain menggunakan parang dan tombak, warga juga melemparinya menggunakan batu hingga babi tersebut mati,” tandasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *