2 Siswi SMAN 1 Madapangga Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2 orang siswi SMAN 1 Madapangga berhasil meraih juara pada Lomba Baca Puisi Unsa (LBPU) tingkat nasional tahun 2018, yang diadakan Komunitas Sastra Untuk Sahabat (Unsa). Kedua siswa tersebut merupakan Aldhania Uswatun Hasanah dan Tivani Nursyakillah.

Siswi SMAN 1 Madapangga Aldhania Uswatun Hasanah. Foto: Ist

“Aldhania Uswatun Hasanah meraih juara 1. Sementara Tivani Nursyakillah meraih juara juara 4,” ungkap Pembina Kesenian SMAN 1 Madapangga Akhi Dirman Al Amin, Rabu (7/11).

Katanya, lomba tersebut digelar secara online sejak tanggal 1 Agustus 2018 hingga diumumkan tanggal 6 November 2018.

“Lumayan lama karena ada beberapa babak yang harus diikuti mulai audisi sampai babak final,” katanya.

Dirman menjelaskan, sebenarnya SMAN 1 Madapangga menggirim 3 siswa untuk mengikuti lomba tesebut, masing – masing Aldhania Uswatun Hasanah, Tivani Nursyakillah dan Ardiansyah. Namun Ardiansyah hanya mampu bertahan sampai babak 10 besar.

Siswi SMAN 1 Madapangga Tivani Nursyakillah. Foto: Ist

Lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh pelajar saja sambungnya, tapi juga diikuti guru, mahasiswa dan umum. Namun siswa SMAN 1 Madapangga berhasil menjadi jawaranya.

“Yang masuk babak 15 besar ada yang guru, mahasiswa dan ada 4 orang pelajar. 3 di antaranya siswa SMAN 1 Madapangga,” bebernya.

Ia menambahkan, tahun sebelumnya siswa sekolah setempat juga berhasil menjadi juara dengan menyingkirkan 50 orang peserta lainya.

“Ini tahun kedua kita menjadi juara,” tambahnya

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *