Kabar Bima

Website Portal Pemkot Bima Diluncurkan

202
×

Website Portal Pemkot Bima Diluncurkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Website Portal Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan Integrasi Sistem Informasi OPD Berbasis Website diluncurkan oleh Walikota Bima HM Lutfi, di aula kantor Walikota Bima, Senin (12/11).

Website Portal Pemkot Bima Diluncurkan - Kabar Harian Bima
Suasana acara peluncuran website portal Pemkot Bima. Foto: Ist

Walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar, Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima serta lurah se-Kota Bima.

Website Portal Pemkot Bima Diluncurkan - Kabar Harian Bima

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman mengatakan, peluncuran ini telah didahului tahap sosialisasi pada tanggal 17 September 2018 dan bimtek bagi ASN yang ditugaskan sebagai admin pada masing-masing OPD pada tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2018.

“Peluncuran secara resmi dimaksudkan agar seluruh OPD dapat secara serentak mulai memanfaatkan website portal tersebut untuk penyebaran informasi kepada masyarakat, serta memudahkan kegiatan pelayanan,” ujarnya saat menyampaikan laporan.

Kata dia, ada beberapa manafaat dengan adanya website portal pemerintah daerah, antara lain memudahkan pimpinan mendapatkan informasi seluruh kegiatan dan program yang ada di setiap OPD, dan sebagai bahan evaluasi dan monitoring dalam pengambilan kebijakan.

“Ini juga memudahkan masyarakat mendapatkan informasi kegiatan dan program yang ada di masing-masing OPD pada lingkungan Pemerintah Kota Bima dalam satu portal website, yakni http://bimakota.go.id.,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bima HM Lutfi menegaskan, dalam mewujudkan smart city, pemanfaatan teknologi informasi menjadi hal yang wajib sifatnya. Ia berharap para pimpinan OPD dapat bersikap responsif terhadap perkembangan teknologi informasi dan memanfaatkan TIK dalam kegiatan perencanaan, penganggaran maupun penyimpanan dan publikasi data.

*Kahaba-01