Kabar Bima

Pertemuan Upaya Damai di Kalampa, Dihadiri Wakil Gubernur

310
×

Pertemuan Upaya Damai di Kalampa, Dihadiri Wakil Gubernur

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Gubernur, Ir.H. Badrul Munir yang mewakili Pemerintah Provinsi NTB, Jum’at, 19 Oktober 2012 pagi tadi, hadir di Desa Kalampa, Kecamatan Woha untuk melakukan rekonsiliasi dan upaya damai antara Desa Samili dan Kalampa yang berkonflik dengan Desa Dadibou. Dua hari terakhir (17 dan 18 Oktober 2012), kedua kubu desa tersebut terlibat bentrok massal dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Pertemuan Upaya Damai di Kalampa, Dihadiri Wakil Gubernur - Kabar Harian Bima
Wakil Gubernur NTB, Ir. H. Badrur Munir yang hadir di SMPN 2 Woha, Jum’at, 19 Oktober 2012. Foto: Cen

Pertemuan yang dihelat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Woha yang terletak di Desa Kalampa dihadiri Wakil Gubernur NTB, Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kabupaten, Dandim 1608 Bima, Direktur Intel Polda NTB dan tokoh masyarakat Desa Kalampa.

Pertemuan Upaya Damai di Kalampa, Dihadiri Wakil Gubernur - Kabar Harian Bima

Pertemuan yang dilaksanakan sekitar pukul 10.40 WITA adalah upaya rekonsiliasi yang coba dilakukan di masing-masing desa. Pertemuan pagi tadi di Desa Kalampa dijaga ketat aparat kepolisian dan masyarakat terlihat partisipatif atas pertemuan tersebut.

Dalam rapat rekonsiliasi tersebut, Wakil Gubernur menjelaskan langkah rekonsiliasi adalah hal yang harus dilakukan dari dua kubu desa yang terlibat konflik tersebut. “Peperangan bukanlah ciri masyarakat Indonesia dalam hidup berdemokrasi,” kata Badrul, di hadapan tokoh dan perwakilan masyarakat Kalampa. [C*/BM]