Toko Bangunan di Sadia Diduga Sengaja Dibakar

ilustrasi / ist

Kota Bima, kahaba.- Kebakaran hebat yang melanda toko bangunan di Lingkungan sadia malam ini (10/4) diduga akibat faktor kesengajaan. Dilaporkan Polres Bima Kota telah meringkus FD, mantan karyawan toko yang diduga kuat menjadi pelaku pembakaran toko. Terduga saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolres Bima-Kota.

Murdianto, pemilik toko Nabila menuturkan bahwa FD merupakan mantan karyawan toko material bangunan yang dipecat tadi sore. “Dia kedapatan mencuri uang senilai Rp. 8 juta tadi pagi, lalu sore tadi langsung dipecat,” ungkapnya. Kuat dugaan pelaku melakukan pembakaran toko lantaran sakit hati atas pemecatan tersebut. Dugaan ini diperkuat setelah warga melihat FD keluar dari toko beberapa saat setelah api berkobar. Warga langsung menangkap FD dan langsung membawanya ke Mapolres Bima-Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Musibah kebakaran yang menimpa Toko Nabila, ruko berlantai dua yang menjual bahan bangunan di Lingkungan Sadia 1 ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.00 malam. Pada saat ini api sudah berhasil dijinakkan oleh tiga buah kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkot Bima. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *