PBB Belum Tentukan Sikap Untuk Pemilukada 2013

Kota Bima, Kahaba.- Kendati DPC PBB Kota Bima sudah membuka penjaringan peserta bakal calon kepala daerah, namun hingga kini partai itu belum memiliki sikap arah politik ke depan. Pasalnya, selain peserta yang mendaftar tidak ada yang memenuhi syarat, dari DPP dan Wilayah juga belum menentukan sikap dan mengeluarkan rekomendasi.

Ketua DPC PBB Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Yasin, MAP. Foto: Buser

Ketua DPC PBB Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Yasin, MAP mengatakan, pihaknya kini masih menunggu sikap dari DPP dan DPW. Karena menurutnya, koalisi PBB dengan partai lain dalam menghadapi momen Pemilukada di tentukan dari sikap Pengurus Wilayah. Terutama pada Pemilu Gubernur, karena PBB juga di ikut di kendarai oleh Bupati KSB yang menegaskan dirinya ingin ikut maju sebagai calon, maka di DPC PBB Kota Bima juga harus menunggu sikap dari Wilayah.

Dia mengaku, jika di lihat dari kebutuhan partai di daerah, untuk konteks pemilihan walikota Bima, PBB bisa saja berkoalisi dengan partai manapun. “Langkah berkoalisi bisa saja diambil, apalagi PBB memiliki dua kursi di DPR Kota Bima, jadi PBB tinggal mencari dua kursi dari partai yang lain,” ujarnya kepada Kahaba, Sabtu (20/10/2012).

Untuk mendorong tokoh untuk ikut menjadi kepala daerah, jika melihat keinginan partai, maka yang diprioritaskan tentunya lebih pada sosok ketua DPC PBB Kota Bima. Namun karena hingga kini PBB Cabang Kota Bima masih menunggu sikap dari DPP dan Wilayah, pihaknya masih meraba Partai mana yang siap menjadi pengantin.

“Kami tidak ingin tergesa gesa, Namun yang pasti keinginan untuk ikut, minimal mengarahkan kader menjadi orang nomor dua, tetap akan diupayakan,” ujarnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *