Konflik Samili-Kalampa dan Dadibou Sudah Kondusif

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketegangan dan bentrokan yang terjadi di tiga desa yang ada di Kecamatan Woha beberapa waktu yang lalu, saat ini sudah kembali dalam keadaan kondusif.

Kaden A Pelopor Brimob Pulau Sumbawa, AKBP Agustinus C. Siku. Foto: Bin Kalman

Kaden A Pelopor Brimob Pulau Sumbawa, AKBP Agustinus C. Siku memastikan bahwa kondisi wilayah Desa Samili dan Desa Kalampa dengan Desa Dadibou Kecamatan Woha sudah kondusif.

Agus menjelaskan, para siswa asal Dadibou maupun Samili dan Kalampa diantar jemput aparat ke sekolah. Demikian juga para petani masih dalam kawalan dan penjagaan aparat kepolisian. Saat ini, aparat yang masih berjaga 200 personil Brimob dan 600  aparat gabungan Polres Bima.

Agus menambahkan, aparat Brimob dan Polri masih dibutuhkan untuk menjaga situasi keamanan dan stabilitas pasca konflik yang terjadi.

“Untuk menjaga situasi daerah akan diagendakan pertemuan silaturhami semua warga desa yg bertikai dalam waktu dekat ini,” ujarnya yang diwawancara di kantor Pemkot Bima usai rapat kordinasi isu terror SMS, Selasa, 23 Oktober 2012 pagi. [BK/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *