Akses Jalan Baru di Nggaro Bae Diresmikan Wawali

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Minggu (21/10/2012) lalu, resmi membuka akses jalan baru di lingkungan Nggaro Bae Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba. Pembukaan jalan ditandai dengan pematokan yang dilakukan oleh Wakil Walikota dengan disaksikan oleh Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum, dan Lurah Rabadompu Barat.

Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Foto: Bin Kalman

Kasubag Humas dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos mengatakan, Wawali dalam sambutannya mengapresiasi semangat kebersamaan dan silaturrahim serta koordinasi yang terbangun diantara warga Rabadompu Barat. Ketiga hal yang dicontohkan masyarakat Rabadompu Barat itu pada dasarnya menjadi modal utama dalam membangun daerah dan masyarakat.

Lanjutnya, Wawali juga mengaku bangga atas kebersamaan dan insiatif yang sangat luar biasa yang ditunjuukan masyarakan Rabadompu Barat dalam menata dan membangun daerah ke arah yang lebih baik. “Jika semangat ini dipertahankan dan ditingkatkan Insya Allah ke depannya Rabadompu Barat akan menjadi kelurahan yang cepat merubah diri menjadi kelurahan dan masyarakat yang maju,” pujinya.

Ke semua hal ini, dapat terwujud bermodalkan semangat kebersamaan dan kesigapan aparatur pemerintah dibawah yakni camat dan Lurah untuk terus berupaya dan menjadi jembatan aspirasi masyarakat pada tatanan yang lebih atas. Diakhir sambutannya, Wawali berharap kesadaran dan kearifan masyarakat merelakan tanahnya untuk dijadikan jalan menjadi contoh bagi yang lainnya, karena sebenarnya ada begitu banyak manfaat dari terbukanya akses seperti ini. Di samping meningkatkan ekonomi masyarakat, juga menjadi amalan dan memiliki nilai ibadah di sisi Allah SWT.

Sementara itu, lanjut pria yang biasa di sapa Ghozil itu, Lurah Rabadompu Barat, Muh. Arif, SE dalam pengantarnya menjelaskan pembukaan jalan baru tersebut berasal dari pertimbangan adanya keinginan masyarakat untuk membuka akses jalan ekonomi tersebut. Keinginan tersebut sudah muncul cukup lama, dan warga sudah secara sukarela menyerahkan tanahnya untuk dibuatkan jalan.

“Lama belum terealisasi, akhirnya keinginan tersebut baru bisa diwujudkan dengan melakukan koordinasi, kebersamaan dan gotong royong dari masyarakat. Jalan yang dibuka ini rencananya dibangun dengan lebar tiga meter dan panjang lebih kurang 500 meter,” ungkapnya. [BQ**]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *