Launching APB Dihiasi Dengan Pembagian Lima Hewan Qurban

Kota Bima, Kahaba.- Acer Point Bima (APB) yang merupakan cabang Sentral Muslim pada hari Sabtu (27/10/2012) pukul 16.15 WITA secara resmi dibuka. Pembukaan itu ditandai dengan pembagian daging qurban kepada lebih dari 160 orang yang tergolong kaum dhuafa yang terdiri dari juru parkir, pedagang kaki lima, buruh pasar, tukang ojek, dan kusir benhur/delman yang beroperasi di sekitar lokasi Dealer Acer Point Bima, kompleks Pasar Raya Bima, Jalan Sumbawa No. 54 Sarae, Kota Bima.

Direktur Acer Point bima saat membagikan paket daging Qurban kepada pekerja pasar. Foto: Bima Mawardy

Pembagian lima ekor hewan qurban di acer point Bima tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pejabat dan pengusaha yang merupakan sahabat Direktur Acer Point Bima, Hadi Santoso, ST, MM. Yang hadir antara lain kepala Kantor Departemen Agama Kota Bima, Drs. H. Syahril, Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, SE, Pimpinan Umum Bimeks Group, Ir. Khairuddin M. Ali, M.Ap, Pimpinan Umum koran Stabilitas, Rafiddin, Pimred Harian Umum Suara Mandiri, Junaiddin, termasuk redaktur Bimeks, Sofyan Ansyari, S.Ag. “Sebagian undangan menyampaikan permohonan maaf dan  titip salam, karena sedang berada di luar daerah seperti Ketua KNPI Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag, dan Anggota DPRD Kab.Bima, Drs. H. Mustahid H. Kako, serta Kepala Cabang Bank BSM Bima, Faishal, MM,” ujar Hadi.

Dalam kesempatan itu, Direktur Acer Point Bima, Hadi Santoso, ST, MM, juga mengucapkan terima kasih kepada segenap sahabat dan kerabat yang bersedia hadir pada acara sederhana tersebut meski hanya dihubungi melalui telepon dan sms atau tanpa surat resmi, termasuk kepada segenap penerima daging yang bersedia datang dan mengikuti acara dengan tertib dan baik.

Kakandepag, Drs. H. Syahril mengapresiasi apa yang dilakukan pengusaha muda, Hadi Santoso, ST, MM. Cara pembukaan usaha yang jauh dari gaya glamor dan lebih mengedepankan asas manfaat pada ummat seperti ini perlu diteladani sehingga keberadaan setiap pengusaha menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat kecil. “Jika hal seperti ini terus di pupuk insya Allah akan terjadi persaudaraan yang lebih baik antara masyarakat Bima, sehingga keberadaan setiap pengusaha menjadi kebahagiaan masyarakat kecil di sekitarnya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman. “Ini memperlihatkan benar sifat ummat Islam sebagai rahmat bagi semua ummat, karena yang menerima daging tadi bukan saja ummat islam tapi ada juga yg beragama lain. Ini benar-benar perlu dicontohi, terlebih direktur Acer Point Bima ini selalu mengedepankan kesederhanaan sikap namun tinggi manfaat,” puji Anwar.

Sementara beberapa penerima daging kurban mengungkapkan kebahagiaannya. “Mudah-mudahan usaha mereka ini maju dan berkah, karena baru buka saja sudah memberi manfaat pada kami, orang-orang kecil di sekitarnya,” tuturnya.

Selain di Acer Point Bima, daging hewan qurban yang terdiri dari satu ekor sapi dan empat ekor kambing tersebut juga didistribusikan di Lingkungan Tolotando Kelurahan Matakando, Lingkungan Mekar Baru Kelurahan Jatiwangi, dan beberapa tempat lainnya di Kota Bima. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *