BPBD Kota Bima Bagikan Tandon Air di Dara

Kota Bima, Kahaba.- Kesulitan air bersih yang membelit keseharian warga di Kelurahan Dara dua bulan terakhir ini coba di atasi Pemerintah Kota dengan menambah tandon penampungan air. Dua unit tandon air dibagikan hari ini, Senin (29/10/2012), untuk menampung sementara air bersih sebelum dimanfaatkan oleh warga setempat.

Warga Kelurahan Dara yang mengantri air bersih dari mobil tangki pemerintah beberapa hari yang lalu. Foto: Cen

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Drs. H. Fakruroji, ME kepada Kahaba mengakui dengan tambahan dua unit tandon tersebut, hingga hari ini sudah enam unit tandon yang akan digunakan untuk menampung sementara suplai air bersih yang disalurkan melalui mobil tangki.

“Kalau dilihat dari kebutuhan warga, untuk masak, mencuci, mandi, dan kebutuhan lain, maka air yang didistribusikan tidak pernah cukup,” tandasnya.

Oleh karena itu, tandon-tandon ini diharapkan mampu membantu warga yang mengalami kekeringan air bersih. Dirinya juga meminta kepada warga Dara, jika memiliki tandon atau penyimpanan air dalam ukuran besar lainnya, untuk bisa di berikan agar pemerintah bisa mendistribusikan lebih banyak air bersih melalui mobil tangki. [BK/BM]

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *