Massa Bentrok Dengan Aparat, Saat Demonstrasi di Manggelewa

Dompu, Kahaba.- Demonstrasi tejadi di depan kantor Camat Manggelewa, Kabupaten Dompu, Senin, 29 Oktober 2012 pagi tadi. Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Manggelewa (FAMPM) menuntut pencopotan Camat Manggelewa, M. Rais dari jabatannya.

Ratusan Mahasiswa dan Pemuda saat menggelar demonstrasi di depan kantor Camat Manggelewa, Kabupaten Dompu. Foto: Cen

Camat dituding kerap melakukan dugaan tindak pidana korupsi. Selain itu, beredar pula foto selingkuh Sang Camat bersama seorang gadis dengan menggunakan baju dinasnya yang kemudian menjadi sorotan para pengunjuk rasa.

Kordinator aksi, Muhlis yang dihubungi Kahaba mengaku bahwa demonstrasi kali ini adalah bentuk protes atas tindakan dugaan asusila camat dan dugaan korupsi seperti pungutan liar saat rekruitmen tenaga honorer di kantor Camat Manggelawa.

Ia menlanjutkan, kami meminta kepada Bupati Dompu untuk mencopot M Rais, dari Camat Manggelewa dan meminta Inspektorat Kabupaten Dompu untuk mengaudit keuangan yang ada di kantor camat tersebut.

Muhlis mengungkapkan lebih lanjut, sempat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat pyang mengamankan aksi demonstrasi tersebut. Saat massa hendak ‘mendobrak’ pintu kantor, lanjut Muhlis, mereka dihadang pihak kepolisian. “Seketika itu terjadi aksi saling dorong dan dari kedua kubu saling melempar batu,” ujarnya.

Pasca bentrokan, ujar Muhlis, Seorang anggota Pol PP dan seorang polisi mengalami luka di bagian pelipis dan mukanya, sedangkan dua orang dari massa aksi mengalami luka di bagian hidung dan dagunya.

Aksi itu pun memacetkan jalan negara sejauh 3 KM, setelah massa memboikot jalan selama 4 jam. [C*/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *