Aksi Pembunuhan di Laju, Mayat Ditemukan di Embung

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mayat Kasim (35) warga RT 03 RW 04 Desa Laju ditemukan di embung Desa Laju Kecamatan Langgudu, Selasa, 30 Oktober 2012 dini hari tadi. Korban adalah tenaga keamanan di proyek rehabilitasi embung yang dikerjakan CV. Surya Kencana Sari (SKS). Saat ini Almarhum telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.

Ilustrasi

Keluarga koraban, Sukirman menjelaskan bahwa Kasim ditemukan dalam keadaan tak bernyawa sekitar pukul 02.00 dini hari. Kondisi Almarhum sangat mengenaskan. Luka diberbagai tubuh korban. Kepala korban mengalami luka bacok, rusuk terbelah hingga tangan kiri Kasim terpotong. “Saya menduga, pembunuhan ini dilakukan secara berencana dan dilakukan oleh sekelompok orang,” ujarnya.

Sukirman yang ditemui wartawan Kahaba di RSUD Bima melanjutkan, tadi malam dirinya mendengar kabar pembunuhan terhadap kasim. Setibanya di embung, Almarhum Kasim terkapar di samping deker proyek tersebut. Kemungkinan, duga Sukirman, Almarhum dibunuh saat tidur. Dan dari informasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tak keributan apapun dini hari tadi. “Hanya penemuan mayat Kasim yang kemudian menjadi buah bibir di Desa laju,” ungkapnya, Selasa, 30 Oktober 2012.

Ia berharap agar polisi segera menangkap dalang dan pelaku pembunuhan tersebut. Dan saat ini teman korban, Busran, yang juga penjaga di CV. SKS tersebut telah diamankan pihak kepolisian untuk dijadikan saksi.

Pihak RSUD Bima yang dikonfirmasi Kahaba membenarkan penemuan mayat tersebut. “Almarhum Kasim masih berada dalam kantong mayat. Dan saat ini, pihak RSUD belum melakukan otopsi terhadap korban, karena belum ada surat dari pihak Kepolisian Resort Bima Kota,” ujar seorang staf RSUD yang enggan dituangkan namanya tersebut. [BS/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *