Maju Bersama Kobar, Subhan-Riza Tunggu Sikap Golkar

Kota Bima, Kahaba.- Teka-teki mengenai kendaraan politik yang akan digunakan Subhan HM. Nur, SH untuk menuju kursi 01 Kota Bima terjawab sudah. Senin (29/10/2012), Subhan yang ditemui di rumahnya menyatakan diri akan maju dalam kompetisi politik Pemilukada 2013. Subhan secara tegas menyatakan telah menggandeng  M. Riza, SE, MA sebagai pasangan dan mengikat komitmen politik dengan 17 partai yang dinamai dengan Koalisi Bangkit Bersama (Kobar). Lalu bagaimana posisi Partai Golkar?

Pemilihan Walikota Bima – NTB 2013

Ditemui Kahaba di rumahnya, Senin (29/10/2012), Subhan secara lugas mengaku telah memutuskan akan berpasangan dengan M. Riza, SE, MA sebagai wakil. Bersama Riza pula, Subhan juga telah berbicara dengan koalisi 17 partai tersebut. Hasilnya, Ia dan belasan partai itu telah menyepakati untuk maju bersama dalam perhelatan politik Kota Bima 2013 dengan komitmen untuk mensejahterahkan rakyat Kota Bima. “Ini sudah final, saya dan pasangan akan bersama dengan Kobar merebut kursi Kepala Daerah di Kota Bima,” ungkapnya.

Lanjut Subhan, Koalisi 17 partai yang dinamakan Koalisi Bangkit Bersama (Kobar) tidak termasuk Partai Golkar di dalamnya. Lantas bagaimana peran dan posisi partai yang telah banyak membesarkan karir politiknya itu? Terkait pertanyaan tersebut, Subhan mengaku dirinya belum memiliki sikap. Dia tidak menyangkal atau membenarkan tentang keluarnya dirinya dari Golkar pasca mengikat komitmen dengan partai lain. “Apakah saya keluar atau tidak dari Golkar, saya rasa tidak perlu saya ungkapkan. Kita tunggu saja sikap dari Golkar,” katanya.

Namun Subhan menegaskan, dengan melihat komitmen yang telah ia bangun dengan Kobar, dirinya bertekad akan berjuang bersama Kobar dalam konsolidasi memenangkan Pemilukada tahun 2013. “Jika ada yang sudah jelas, untuk apa saya menunggu yang tidak jelas,” sindirnya.

Bersama dengan Kobar, Subhan mengaku sudah menemukan semangat untuk berjuang melakukan konsolidasi. 17 partai yang tergabung dalam Kobar pun sudah merasa cocok dengan pasangan Subhan–Riza. “Sekarang tinggal menunggu waktunya untuk bekerja dengan keras,” ujarnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *