Kabar Bima

Acara Apeksi, Menteri Koperasi akan Hadir di Kota Bima

252
×

Acara Apeksi, Menteri Koperasi akan Hadir di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Acara rapat Kordinasi Wilayah IV, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Bima 14-16 November 2012 mendatang, rencananya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Mengah (UKM), Dr. Syarifuddin Hasan, SE, MM, MBA akan hadir sekaligus meresmikan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Lapangan Pahlawan Kecamatan Raba.

Acara Apeksi, Menteri Koperasi akan Hadir di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Menteri Koperasi dan UKM, Dr. Syarifuddin Hasan, SE, MM, MBA. Foto: republika.co.id

Kabag Humas dan Protokol, Drs. Is Fahmin kepada Kahaba, menjelaskan bahwa Pak Syarifuddin selain meresmikan lapak PKL, nantinya juga akan membuka pameran expo yang menampilkan produk unggulan dari ketigabelas daerah yang menjadi peserta Rakor APEKSI.

Acara Apeksi, Menteri Koperasi akan Hadir di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Fahmin menerangkan, dengan hadirnya Pak Menteri nanti, agenda Rakor APEKSI sedikit berubah dan disesuaikan dengan agenda Menteri. Lantaran Pak Menteri ingin meresmikan lapak, lokasi pameran expo pun berubah. Pameran yang sedianya direncanakan di Lapangan Merdeka (Serasuba), akhirnya diarahkan ke Lapangan Pahlawan. “Ini dilakukan, agar Menteri bisa meresmikan lapak PKL sekaligus membuka pameran expo secara resmi di Lapangan Pahlawan,” ungkap Fahmin, Selasa, 6 November 2012.

Sementara untuk festival kuda, lanjut Fahmin, juga akan berubah dari rencana awal. Sebelumnya akan star dari Terminal Kumbe dan berakhir di Lapangan Pahlawan. Berubah menjadi star di Kantor Walikota dan finish di Lapangan Pahlawan Raba.

“Untuk acara pawai nantinya juga akan diikuti oleh Menteri.  Namun, tidak semua proses acara APEKSI akan diikuti oleh Menteri. Sekitar tanggal 15 November 2012, Mentri akan kembali bertolak ke Jakarta,” jelasnya. [BK/BM]