Dinsos Salurkan Dana KUBE Rp 750 Juta

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupten Bima melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) pada program penanggulangan kemiskinan pedesaan melalui mekanisme bantuan langsung pemberdayaan sosial (BLPS) Tahun Anggaran 2012 dari  Kementerian Sosial RI, Senin (5/11/2012) lalu, di halaman SDN Inpres Nipa Ambalawi.

Pembagian dana KUBE Kabupaten Bima. Foto: Humas Pemkab Bima

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera. Acara penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Camat Ambalawi.

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dalam arahannya mengatakan, penerima bantuan yang berasal dari Kecamatan Ambalawi dan Wera diharapkan dapat menggunakan dana  sesuai dengan peruntukannya. “Manfaatkan bantuan ini demi memajukan usaha yang digeluti. Oleh karena itu manfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan kelompok,” himbau Ferry.

Pelaksana harian (Plh)  Kadis  Sosial Kabupaten Bima Tajuddin SH, M.Si, dalam laporan mengatakan, jumlah  penerima bantuan  25 KUBE yang di mana 12 KUBE tersebar di kecamatan Ambalawi dan 13 KUBE berasal dari Kecamatan Wera. Masing–masing  kelompok diberikan Rp 30 juta. “Satu KUBE beranggotakan 10 orang, yang artinya ada 250 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan dana yang berjumlah senilai Rp 750 juta itu,” terang Tajuddin. [BQ*]

 

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *