Penonton Pacuan Kuda, Tewas Tertimpa Tembok

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seorang penonton pacuan kuda yang dihelat di arena Pacuan Kuda Desa Panda Kabupaten Bima meninggal dunia akibat tertimpa pagar tembok di bagian pinggir arena. Korban adalah Iksan (28), warga Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Ilustrasi

Hafid yang melihat kejadian itu menuturkan bahwa kejadian na’as itu terjadi Minggu (11/11/2012) kemarin sekitar pukul 11.00 WITA. Korban awalnya sedang nonton duduk di bawah pagar tembok sambil berteduh, tiba-tiba tembok itu roboh seketika dan menimpa beberapa orang penonton. “Korban tak bisa menghindar, akibatnya, Iksan tertimpa tembok setinggi tiga meter dan langsung dilarikan ke RSUD Bima,” jelas Hafid.

Ia melanjutkan, saat korban diangkat dan dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat RSUD Bima, kemungkinan korban mengalami pendarahan di bagian telinga dan patah tulang lehernya. “Semalaman korban di ruang UGD dan akhirnya meninggal dunia. Senin hari ini (12/11/2012) Iksan dikebumikan di desanya,” ujar Hafid kepada Kahaba.

Hafid melanjutkan, tak hanya Iksan yang menjadi korban insiden naas itu, ada juga warga yang lainnya yang tertimpa tembok namun keadaannya tak separah Iksan. “Ada warga Sape juga yang tetimpa tembok saat menonton pacuan kuda yang memperebutkan piala Walikota Bima itu,” tandas Hafid.

Lomba pacuan kuda itu digelar dalam rangka menyambut kegiatan Rakor APEKSI di Kota Bima tanggal 14-16 November 2012 mendatang. [BS/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *