Prestasi SMAN 1, Walikota Janji Beri Rp 100 Juta

 

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi sejumlah siswa SMAN 1 Kota Bima yang menjadi duta NTB pada lomba cerdas-cermat empat pilar tingkat nasional, patut diacungi jempol. Pada babak grand final, putra-putri Kota Bima ini mampu menjadi yang terbaik.

SMA Negeri 1 Kota Bima. Sumber: Facebook

Babak grand final yang dilaksanakan di gedung MPR/DPR RI dan disiarkan secara langsung oleh TVRI, Senin (12/11/2012) siang kemarin, duta Kota Bima dan NTB tersebut mampu mengungguli dua tim daerah lain dengan agregat nilai akhir 120. Babak grand final yang dipandu dua presenter nasional dengan tim juri yang berkompeten, salah satunya anggota DPR RI, Nurul Arifin, berlangsung alot.

Meski sempat mendapat pengurangan point akibat kesalahan memencet tombol, namun duta Kota Bima mampu menyalip duta daerah lainnya. Atas prestasi itu, duta Kota Bima mendapat apresiasi dari Wakil Presiden RI, Budiono, yang saat itu mengikuti secara langsung babak grand final cerdas-cermat empat pilar tersebut. Satu per satu duta SMAN 1 Kota Bima itu, disalami orang nomor dua di negeri ini.

Menyusul prestasi itu, Walikota Bima, H. M. Qurais, merasa senang dan bangga. Dengan mata berkaca, mengapresiasi semangat dan perjuangan putra-putri Kota Bima menjadi yang terbaik di level nasional.

Saat itu, Walikota bersama anggota DPR RI Dapil NTB, Dr. H. Abdurrahman, menonton babak grand final tersebut melalui siaran TVRI di ruangannya. “Saya bangga dan senang bukan main karena putra-putri Kota Bima mampu keluar sebagai juara satu,” ungkap Walikota sembari menahan haru atas keberhasilan siswa-siswi SMAN 1 Kota Bima.

Diakuinya, prestasi ini tidak gampang diraih. Utusan kebanggan Kota Bima, mampu menjadi yang terbaik setelah menyisihkan sejumlah kontestan daerah lain dengan kualitas dan kemampuan yang tidak bisa dianggap enteng. “Saya bersyukur, inilah kerja keras semua pihak, terutama mereka sendiri, guru dan orangtua. Bertahun-tahun kita tunggu prestasi ini,” tandas Qurais.

Atas prestasi itu, Walikota akan memberikan penghargaan kepada siswa SMAN 1 Kota Bima berupa uang senilai Rp100 juta. Diharapkan, prestasi duta Kota Bima saat ini, mampu dipertahankan. Bila perlu, diikuti oleh generasi berikutnya.

Dipastikannya, acara penyambutan bagi mereka. Kemudian menggelar acara syukuran atas perjuangan mereka. Keberhasilan siswa SMAN 1 Kota Bima itu, representasi keberhasilan masyarakat dan daerah Kota Bima. “Mereka sudah membuat nama Kota Bima harum di mata nasional, tentu prestasi ini menjadi kebanggaan semua masyarakat NTB. Kita harus syukuri dan mengapresiasi kerja keras mereka,” ungkapnya, Senin, 12 November 2012, kemarin.

Senada dengan Walikota, Anggota DPR RI Dapil NTB, Dr. H. Abdurrahman, mengatakan, keberhasilan para siswa itu merupakan cerminan dari sumberdaya manusia (SDM) dan ketersediaan potensi yang ada di Kota Bima, umumnya di NTB. “Tinggal bagaimana kita menjaga dan memoles bagaimana siswa-siswa yang berpotensi itu menjadi pantuan atau contoh bagi SMA di seluruh NTB,” katanya di kantor Pemkot Bima, kemarin.

Khusus kepada siswa-siswa itu, Abdurrahman, akan memberikan uang senilai Rp 10 juta, sebagai apresiasi terhadap prestasi mereka. [P*/BM]

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *