Kabar Bima

628 Aparat Dikerahkan Amankan APEKSI

229
×

628 Aparat Dikerahkan Amankan APEKSI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Sebayak 628 aparat keamanan dikerahkan amankan kegiatan Rakor APEKSI, Rabu, 14 November 2012 besok. Ratusan aparat keamanan tersebut adalah gabungan unsur Polri, TNI, Pol. PP, Kesbanglinmaspol dan Basarnas. Pengamanan akan digelar pada semua titik wilayah yang menjadi lokasi kunjungan peserta Rakor APEKSI.

628 Aparat Dikerahkan Amankan APEKSI - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kapolres Bima Kota, AKBP. Kumbul KS, SH, S,IK yang ditemui di ruangan Satuan Reskrim Gunung Dua, Selasa (13/11/2012)  mengatakan bahwa target pengamanan saat kegiatan Apeksi merata di seluruh wilayah Kota Bima, termasuk Bandara Sultan Muhammad  Salahudin yang menjadi pusat kedatangan tamu undangan. ”Kita sudah koordinasi dengan Polres Bima Kabupaten, khusus untuk pengamanan di bandara,” ujarnya.

628 Aparat Dikerahkan Amankan APEKSI - Kabar Harian Bima

Ia melanjutkan, pengamanan pun akan dilakukan di pertokoan Bima, terminal, penginapan, hotel yang menjadi  tempat peserta menginap, terlebih lagi khususnya pada para kepala daerah yang menghadiri kegiatan APEKSI nantinya.

Selain rencana pengamanan, lanjut Kumbul, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kota Bima dan melakukan sosialisasi untuk dapat sama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya kegiatan APEKSI.

Ia mengharapkan, kondusifnya situasi daerah dalam pelaksanaan kegiatan akbar itu harus terus terjaga. Dan ha ini tentunya akan menjadi sebuah catatan bagi para tamu undangan bahwa Bima ternyata tidak seperti yang selama ini didengar yang dientik dengan keributan.

“Selayaknya masyarakat bersama arapat keamanan harus menjaga kondusifitas daerah, terutama saat pelaksanaan semua mata rangkaian acara  APEKSI nantinya,” tandas Kumbul. [BS]