Kabar Bima

Tiga Siswa SMAN 4 Kota Bima Dipukul Guru

292
×

Tiga Siswa SMAN 4 Kota Bima Dipukul Guru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemukulan dilakukan guru SMA Negeri 4 Kota Bima terhadap tiga siswanya. Diduga,  aksi ini dilakukan akibat ketiga siswa tersebut bolos sekolah dan pulang dengan meloncat pagar. Kejadian itu berlangsung, Rabu 14 November 2012 pagi ini di rumah salah seorang siswa di Kelurahan Santi Kota Bima.

Tiga Siswa SMAN 4 Kota Bima Dipukul Guru - Kabar Harian Bima
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas  SMAN 4 Kota Bima. Foto: Bin

Syafrudin, keluarga korban mengaku bahwa ketiga murid SMAN 4 Kota Bima diduga dipukul oleh gurunya yang bernama Umar. Ketiga siswa itu adalah Firmansyah (Kelas XII), Harianto (kelas XII) dan M. Junaidin (kelas XI).

Tiga Siswa SMAN 4 Kota Bima Dipukul Guru - Kabar Harian Bima

Ia menceritakan, awalnya ketiga siswa tersebut ditemui Umar di rumah M. Junaidin, di kelurahan Santi. Saat itu, Umar yang melihat mereka dan langsung mendatanginya. Umar menanyakan kepada mereka, kenapa pulang di waktu sekolah. Salah satu diantaranya menjawab bahwa ada acara perpisahan guru PPL di sekolah.

Setelah itu, lanjut nya, Umar mengkonfirmasi ke sekolah dan mendengar bahwa mereka pulang duluan dengan meloncat pagar. “Seketika itu Umar memukul dan menampar ketiganya,” pungkas Syafrudin kepada Kahaba.

Ia menyesalkan tindakan oknum guru itu yang langsung memukul siswa. Dirinya pun hendak melaporkan kejadian ini kepada pihak sekolah setempat. Menurutnya, bagaimana pun juga, sifat pembinaan terhadap pelajar, seorang guru tidak boleh melakukan kekerasan fisik, apalagi memukul berkali-kali terhadap siswanya. “Kalaupun ketiganya bersalah, tentu tak harus ditampar dan dipukuli,” ungkapnya.

Sementara itu Wakasek Humas SMAN 4 Kota Bima, Imran, S.Pd mengaku belum mendengar masalah dan laporan tersebut. “Nanti kami akan memanggil Umar dan ketiga siswa tersbut untuk diklarifikasi,” ujar Imran. [BK/BM]