Jempol Untuk Pasukan Kuning Usai Pawai Budaya

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima berperan aktif usai acara pawai budaya peserta Rakor APEKSI yang dilaksanakan Rabu, 14 November 2012 sore tadi. Pasalnya, puluhan petugas asal DKPP Kota Bima berada di barisan paling belakang dan langsung membersihkan setiap sampah yang dilalui peserta pawai budaya.

Pasukan kebersihan Kota Bima menjalankan tugasnya usai Pawai Budaya APEKSI. Foto: Buky

Puluhan pasukan kebersihan dan penyapu jalan ini menjadi satu-satunya rombongan pawai budaya yang tidak mengenakan pakaian bercorak tradisional. Pasukan kuning berkaos biru tersebut menjadi sweeper yang memunguti setiap sampah yang ditinggalkan peserta dan penonton pawai. Dua unit truk sampah milik instansi ini juga mengiringi para petugas kebersihan kota berjalan  langkah demi langkah menyusuri jalan Soekarno-Hatta.

Salah seorang warga, Arif Rahman, yang menonton pawai hingga akhir deretan peserta mengaku kagum dengan kreatifitas dan kesigapan pembersihan jalan yang dilakukan pasukan pembersih sampah Kota Bima itu. “Hal ini tidak seperti biasanya, dulu setiap acara pawai dan parade massa yang menggunakan jalan Soekarno-Hatta, sampah-sampah akan bertebaran usai acara,” ungkapnya kepada Kahaba.

Dari pantauan Kahaba, kondisi jalan Soekarno-Hatta mulai dari Kantor Pemerintah Kota Bima hingga Lapangan Pahlawan Raba langsung kembali bersih seperti sedia kala. “Kreatifitas dan kesigapan pembersihan jalan yang dilakukan DKPP Kota Bima patut diacungi jempol,” kata Arif mengakhiri. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *