Peringati Tahun Baru Hijriah, PHBI Lepas Kafilah MTQ

Kota Bima, Kahaba.- Peringati Tahun Baru Hijriah 1434, Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima, Rabu, (21/11/2012) kemarin menggelar acara peringatan tingkat Kota Bima di Convention Hall Paruga Nae. Dalam kesempatan itu, kafilah Kota Bima untuk MTQ tingkat nasional juga dilepas secara resmi.

Ilustrasi

Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin yang membuka acara mengungkapkan, bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Bulan tersebut memiliki banyak keutamaan dibandingkan bulan-bulan lain, sehingga bulan ini disebut bulan Allah atau syahrullah. Beribadah pada bulan Muharram pahalanya dilipat gandakan.

Qurais pun mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan untuk mencari kebaikan sebanyak-banyaknya dari bulan Muharram. “Yang bisa kita lakukan antara lain memperkuat kepedulian sosial, memperkuat persaudaraan atau ukhuwah islamiyah, karena hal itulah yang akan mampu mencegah kita dari perpecahan dan konflik. “Ajaknya seraya menambahkan himbauan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin Bima.

Selain menyambut 1 Muharram, kesempatan itu juga digunakan untuk melepas kontingen peserta MTQ KORPRI Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Makassar Sulawesi Selatan kafilah  MTQ Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat.

“Kepada para anggota kafilah ini, kita menitip doa dan harapan, semoga mereka mampu menjaga nama baik serta mengharumkan Kota Bima pada tingkat provinsi maupun nasional, menyusul sekian banyak prestasi yang telah kita ukir sebelumnya,” pungkas Walikota.

Peserta MTQ KORPRI Tingkat Nasional yang dilepas berjumlah tiga orang, sedangkan kafilah MTQ Kota Bima yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat berjumlah 19 orang. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *