Pagi tadi, Bentrokan antar kampung terjadi di Kelurahan Tanjung

Kota Bima, Kahaba.- Bentrokan antar Kampung Sumbawa dan Tanjung terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Senin pagi, 26 November 2012. Bentrokan ini bermula dipukulnya salah seorang warga Tanjung, Nurdin, oleh oknum warga kampung Sumbawa yang sedang bekerja di Kelurahan Melayu.

Bentrokan antar Kampung Sumbawa dan Tanjung yang terjadi Senin pagi, 26 November 2012. Foto: Dedi

Mendengar insiden pemukulan terhadap salah satu warganya tersebut, sekelompok anak muda Tanjung kembali menyerang pemukiman warga Kampung Sumbawa. Aksi baku lempar batu antar kedua kubu pun berlangsung hingga Polisi segera mengamankan situasi bentorkan.

Kapolsek Asakota, IPTU Mulyono, membenarkan pemicu kejadian tersebut akibat dipukulnya Nurdin, Warga Tanjung oleh oknum warga Kampung Sumbawa. Dan dari bentrokan tersebut, lanjut mulyono, ada sembilan orang warga yang mengalami luka-luka akibat lemparan batu “Dan saat ini masih dilakukan upaya damai antara kedua belah pihak yang bertikai,” ujarnya kepada Kahaba.

Dari pantauan Kahaba, selain korban lemparan batu yang dialami warga, dua motor diantaranya rusak dan beberapa pemukiman warga Kampung Sumbawa mengalami rusak ringan, termasuk rumah Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *