Tindak Tegas Anggota Polri Terlibat Narkoba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penangkapan tiga pelaku kasus sabu-sabu oleh anggota Buru Sergap (buser) Polres Bima Kota, Minggu (25/11/2012) kemarin yang diantaranya adalah terduga oknum anggota Polres Bima direspon Kapolres Bima,  AKBP Dede Alamsyah. Ia mengaku tidak akan pandang bulu dan akan memberikan saksi tegas bila anggota Polri di satuannya terbukti terlibat kasus narkoba.

Ilustrasi

Dede yang ditemui Kahaba di Kantornya, Selasa, 27 November 2012, mengaku sudah mendapatkan informasi atas anggotanya yang diamankan saat pesta sabu-sabu di Kelurahan Sadia dua hari lalu. “Untuk kasus ini, karena lokasinya berada di bawah kewenangan Polres Bima Kota, kita serahkan proses pembuktian dan proses hukumnya pada polres Bima-Kota,” ujarnya.

Bagaimana sanksi kepada anggota Polri terlibat narkoba? Dede menegaskan bahwa pihaknya tidak akan padang bulu dan siapapun di mata hukum sama saja, begitupun dengan anggota Polri. “Kalau memang terbukti terlibat narkoba maka sesuai aturan etik dan disiplin dapat dikenakan saksi tegas bahkan tidak menutup kemungkinan dipecat dari anggota Polri,” pungkasnya.

Sementara ini, Dede mengaku belum dapat bersikap lebih lanjut karena masih menunggu proses hukum terhadap yang bersangkutan. Dan namun untuk sanksi disiplin akan segera di proses oleh bagian Propam Polres Bima dan seperti apa sanksi disiplin yang akan diberikan kepada yang bersangkutan, akan ditentukan setelah adanya hasil proses pemeriksaan terhadap oknum anggota oleh bagian Propam.

Dirinya sangat menyesalkan tindakan anak buahnya yang sampai terlibat dalam pesta narkoba, apalagi peranan polisi sebagai garda terdepan memberantas narkoba di negeri ini. “Siapapun anggota yang terlibat tetap ditindak sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *