RAB Proyek SDN 54, Tidak Termasuk Atap dan Lantai

Kota Bima, Kota Bima.- Polemik terbengkalainya satu lokal bangunan di SDN 54 Kota Bima ditanggapi oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek itu, Erot Sutiana, S.Pd. Sebagaimana yang tertuang dalam RAB, proyek yang dikerjakan sejak tahun 2010 dan direncanakan akan rampung tahun depan itu menurut Erot memang tidak termasuk pengerjaan konstruksi atap dan lantai.

Ilustrasi

Ditemui di ruang kerjanya Kamis (29/11/2012), Erot mengaku, yang mengerjakan bangunan itu adalah  CV. Gotong Royong. Pekerjaannya mulai dilakukan dua tahun yang lalu dengan besar anggaran di kontrak sebanyak Rp 89 juta. “Anggaran pembangunan itu bersumber dari APBN, melalui Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pendidikan,” katanya.

Ia mengungkapkan, pekerjaan plafon dan lantai memang tidak dilanjutkan oleh CV. Gotong Royong.  Hal ini sesuai dengan komitmen yang tertuang dalam RAB nya bahwa CV tidak bertanggung jawab dalam pengerjaan dua bagian yang dimaksud. “Untuk atap dan lantai, pihak yang mengerjakan adalah sekolah dan Dinas Dikpora Kota Bima,” tuturnya.

Selain itu Erot mengaku, usai dikerjakan oleh CV. Gotong Royong, pekerja sudah menyerahkannya ke Dinas Dikpora Kota Bima atau PHO. Artinya saat itu, pekerjaan sudah diselesaikan dan Dinas pun sudah menginstruksikan kepada sekolah untuk mrnggunakannya.

”Kita tidak tahu urusan kunci yang katanya belum diserahkan oleh pihak ketiga ke sekolah. Itu urusan sekolah dan pihak pekerja,” akunya.

Sementara itu tempat berbeda, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikpora Kota Bima, Buyung Nasution yang ditanyai kapan satu lokal ruangan SDN 54 itu bisa diselesaikan, mengaku pihaknya akan mengusahakan penyelesaian proyek itu pada tahun anggaran 2013. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *