Sekretaris Panwaslu Akan Ditetapkan Pekan Ini

Kota Bima, Kahaba.- Empat nama calon Sekretaris Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah dikantongi Pemerintah Kota Bima. Hingga beberapa hari kedepan, nama-nama itu nantinya akan dievaluasi untuk menetapkan satu orang yang terpilih.

Sekda Kota Bima,Ir. Muhammad Rum. Foto: Bin

Ditemui di ruangannya, Rabu (5/12/2012), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Ir. Muhammad Rum menjelaskan, dirinya sudah terima pengajuan empat nama itu dari Panwaslu Kota Bima sejak dua hari yang lalu. Namun Rum enggan membeberkan keempat nama yang dimaksud. “Nanti saja, pekan ini setelah rampung dievaluasi baru kita beberkan,” ujarnya.

Ia mengaku, tidak hanya sekretaris Panwaslu Kota Bima, perangkat lain yang akan membantu proses administrasi di kantor itu juga harus diajukan oleh Panwaslu, karena Panwaslu lah yang lebih paham tentang kebutuhan yang ada di kantor itu.

Kata Rum, mengevaluasi semua PNS yang akan ditempatkan di Panwaslu Kota Bima, tidak hanya dilakukan olehnya, tapi juga oleh Asisten Setda dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima.

Ditanya mengenai kriteria yang akan dipilih, Rum tentunya akan mempertimbangkan orang yang telah berpengalaman, netral, dan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Persyaratannya biasa saja, yang penting dia mampu dan tidak berpihak,” katanya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *