Kabar Bima

15 Kelurahan Dapat Kucuran Dana Pemberdayaan

248
×

15 Kelurahan Dapat Kucuran Dana Pemberdayaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah masyarakat yang bergelut di bidang ekonomi produktif di 15 Kelurahan di Kota Bima dalam waktu dekat akan mendapatkan dana pemberdayaan Kelurahan dari Pemerintah Provinsi.

15 Kelurahan Dapat Kucuran Dana Pemberdayaan - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK) Kota Bima Drs. M. Farid, MSi, dana tersebut akan di serahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Provinsi NTB TGH. Zainul Majdi, MM pada Sabtu, 8 Desember 2012.

15 Kelurahan Dapat Kucuran Dana Pemberdayaan - Kabar Harian Bima

Untuk penyerahan dana yang dimaksud, Pemerintah Kota Bima dipercayakan untuk menjadi tuan rumah dari Kabupaten dan Kota lain Pulau Sumbawa.

“Dari 38 Kelurahan, bantuan awal untuk tahun ini hanya untuk 15 Kelurahan saja. Sisanya, akan diserahkan pada tahun mendatang,” ujarnya, Rabu (5/12/2012).

Kata Farid, dana pemberdayaan itu nanti akan diserahkan ke masyarakat yang bergelut di bidang ekonomi produktif, seperti bakulan.

“Besar dana yang akan diserahkan ke masing-masing 15 kelurahan itu kisaran Rp 20 – 50 juta,” sebutnya.

Ia mengaku, dana tersebut dalam bentuk hibah, bukan bergulir. Dan nanti akan diserahkan oleh pemerintah Kelurahan langsung ke masyarakat yang berhak menerimanya. “Masyarakat yang mana nanti akan menerimanya, Kelurahan yang lebih tahu,” katanya. [BK]