Pemkot Ajukan Rp 13 Miliar Untuk Pemilukada

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menggelar pesta demokrasi kota Bima tahun 2013 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengajukan anggaran sebesar Rp 13 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2013.

Pemilihan Walikota Bima – NTB 2013

Anggaran untuk persiapan seluruh rangkaian Pemilukada 2013 sudah di ajukan ke DPRD Kota Bima. Bahkan, Pemerintah Kota mengajukan anggaran apabila kemudian hari Pemilukada harus berjalan dalam dua putaran.

“Sudah diajukan, tinggal menunggu pembahasan dari Badan Anggaran DPRD Kota Bima,” kata Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum kepada Kahaba, Rabu (5/12/2012) kemarin.

Rum melanjutkan, jika sudah disahkan oleh DPRD Kota Bima, pos anggaran Pemilukada tersebut akan di pos-kan di Bagian Keuangan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima.

“Setelah selesai dibahas oleh DPRD Kota, APBD tersebut akan dibawa ke Pemerintah Provinsi untuk dievaluasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena tahun 2013 Pemilukada Kota Bima bersamaan dengan Pemilukada Provinsi NTB, maka Pemkot nanti akan berbagi anggaran dengan Provinsi NTB.

Di tempat berbeda, Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Fera Amalia, MM yang ditemui di kantornya mengaku pihaknya sudah menerima pengajuan anggaran persiapan Pemilukada dari Pemerintah Kota Bima sebesar Rp13 miliar.

“Pemerintah Kota Bima mengajukannya sebesar Rp13 miliar. Kini masih terus dilakukan pembahasan,” ujarnya singkat dan berlalu. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *