Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Kota Bima, Kahaba.- Nasib naas menimpa Zainudin (37), pekerja bangunan asal Madura yang berdomisili di lingkungan Sumbawa, Kelurahan Tanjung Kota Bima. Ia terpaksa dilarikan ke ruang IGD RSUD Bima pada hari Kamis (6/12) pukul 10.30 wita, setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat bekerja di pertokoan Raba.

Ilustrasi

Istri korban St. Hajar (37) yang juga menjadi saksi mata kepada beberapa media menceritakan, sebelum kejadian suaminya mencoba membawa beberapa batang besi ke lantai dua bangunan yang sedang dikerjakannya. Saat naik pada salah satu tangga, rupanya besi yang dibawanya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada persis diatas bangunan.

Kontan saja, saat itu Jainudin terkena sengatan listrik dan langsung terjatuh. Ia juga didapati jatuh pingsan tidak sadarkan diri.

Lanjut St. Hajar, dirinya tidak menyangka material besi yang dibawa suaminya menyentuh kabel yang memang sangat dekat dengan bangunan. ”Saya kaget pak,” ujarnya.

St Hajar sendiri mengaku dirinya bersama suami baru bekerja 23 hari ditempat tersebut untuk membangun rumah makan.

Akibat insiden ini Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan SDN 11 Kota Bima Kelurahan Rabangodu Selatan itu sempat lumpuh lantaran banyaknya warga dan pengendara yang menyaksikan kejadian. Korban sendiri diselamatkan oleh warga yang kemudian dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara Dokter IGD RSUD Bima, dr.Rio H dalam penjelasannya mengungkapkan,  korban sudah berhasil ditangani oleh tim medis.

Dari hasil pemeriksaan korban mengalami shock akibat sengatan listrik. korban juga mengalami luka bakar ringan pada bagian telapak tangan. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *