Tersangka Bentrokan dan Pembakaran STKIP Ditetapkan Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Akhirnya pihak kepolisian menetapkan para tersangka kerusuhan pengrusakan dan pembakaran gedung yang terjadi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Bima. Untuk kasus perusakan sekretariat Gong, polisi tetapkan dua tersangka sementara untuk pelaku pembakaran ditetapkan satu orang tersangka.

Polisi telah menetapkan tersangka insiden bentrok dan kebakaran di kampus STKIP Bima bulan Oktober 2012 lalu. Foto: Arief

Kapolres Bima-Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH yang diwawancarai Kahaba saat memantau aksi demonstrasi di perempatan Lampu Merah Dunung Dua Senin (10/12), mengatakan setelah pihaknya melakukan gelar perkara dan keterangan sejumlah saksi tambahan yang diperiksa beberapa waktu lalu, serta dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditetapkan tiga orang tersangka untuk dua kasus yang berbeda.

Untuk kasus pengrusakan sekretariat Gong ditetapkan dua orang tersangka, Begitu pun untuk kasus dugaan pembakaran empat lokal gedung perkuliahan STKIP Bima satu tersangka telah ditetapkan.

Namun Kumbul enggan memberikan nama atau inisial ketiga tersangka tersebut seperti yang disampaikannya. Ia hanya memberikan gambaran, para tersangka berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Bima. “Lebih jelas apakah mahasiswa setempat atau kampus lain, belum waktunya saya sampaikan saat ini,” ujar Kumbul.

Seperti dilansir media ini sebelumnya, aksi pengerusakan dan pembakaran gedung perkuliahaan STKIP Bima terjadi bulan oktober lalu diduga imbas dari perseteruan antara sesama organisasi kemahasiswaan. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah bahkan sempat melupuhkan proses kegiatan perkuliahan.[BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *