Kasus Video Asusila Masih Menunggu Saksi Ahli

Kota Bima, Kahaba.- Perkembangan kasus adegan asusila dalam rekaman video yang melibatkan siswi salah satu SMK negeri di Kota Bima beberapa bulan yang lalu diurai Kapolres bima Kota, AKBP Kumbul KS, SIK SH.

Ilustrasi

Ilustrasi

Penyidik dikatakannya telah merampungkan sejumlah pemeriksaan saksi. Untuk memperkuat pemeriksaan, Kumbul mengaku masih menunggu saksi ahli dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB sebelum melanjutkan kasus ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Kepada Kahaba, Kumbul mengaku pihaknya membutuhkan peran serta saksi ahli dalam memastikan kebenaran mengenai video yang dimaksud. Untuk itu, Polres Bima Kota telah menghubungi Dishubkominfo Provinsi NTB untuk mengirimkan saksi ahlinya dalam membatu polisi.

“Sejauh ini kami masih belum bisa memastikan kapan saksi ahli itu bisa hadir, kita tunggu saja hasilnya nanti.” ungkap Kumbul kepada wartawan di kantornya, Senin (17/12/2012).

Sementara itu, terkait saksi dan barang bukti lainnya, Kumbul mengaku itu semua sudah lengkap. Penyidik Polres Bima Kota telah memeriksa seluruh kesaksian, yang berasal dari saksi korban, pelaku, dan sejumlah teman korban yang diduga mengetahui menganai terjadinya dan penyebaran adegan mesum yang meresahkan dunia pendidikan itu.

Bahkan Menurut Kumbul, sang penyebar video itu sudah berhasil diidentifikasi. Video cabul itu diketahui awalnya beredar dari satu telepon genggam ke telepon genggam lainnya hingga kasus ini merebak dan menjadi konsumsi umum. Namun ia masih enggan membeberkan kepada publik identitasnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *