Kabar Bima

PBR dan Hanura Nyatakan Dukung dr. Sucipto

268
×

PBR dan Hanura Nyatakan Dukung dr. Sucipto

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Petinggi pengurus Partai Hanura dan Partai Bintang Reformasi (PBR) Kota Bima nyatakan dukungan terhadap pencalonan dr. H. Sucipto dalam bursa pencalonan Walikota Bima periode 2013-2018. Pernyataan tersebut disampaikan langsung ketua DPC PBR, Ahmad H. A. Gani, SH dan Wakil Ketua DPC Hanura Kota Bima, Habib Hasan kepada wartawan di RSUD Bima, Selasa (18/12/2012).

Pemilihan Walikota Bima - NTB 2013
Pemilihan Walikota Bima 2013

Saat menyampaikan pernyataan pada wartawan, Ahmad Gani yang berdiri berdampingan dengan kandidat calon walikota dr. H. Sucipto  mengaku telah mengantongi surat rekomendasi dukungan baik dari pengurus Kota maupun dari pengurus partai tingkat Provinsi.

PBR dan Hanura Nyatakan Dukung dr. Sucipto - Kabar Harian Bima

Rekomendasi partai untuk mendukung pencalonan dr. Cipto resmi ditetapkan berdasarkan hasil survei elektabilitas yang telah dilakukan oleh seluruh pengurus partai yang menyatakan pemilih lebih mendukung pencalonan dr. Cipto untuk menduduki jabatan  tertinggi di Kota Bima. Selain itu di tengah masyarakat dr. Cipto dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial  dan memiliki visi dan misi yang jelas dalam merencanakan pembangunan daerah.

“Apalagi kalau terpilih jadi orang nomor satu, seorang dr. Cipto dianggap dapat merealisasikan maksimalnya pelayanan kesehatan pada rakyat Kota Bima nantinya,” kata Gani.

Selain PBR, dr. Cipto juga dikatakan telah mendapatkan dukungan dari PKS dan Hanura dan dalam waktu dekat ketiga partai pendukung tersebut akan menggelar deklarasi resmi atas dukungan pencalonan dr. Sucipto maju sebagai kandidat Walikota Bima 2013-2018.

Sementara itu Wakil Ketua Partai Hanura Kota Bima, Habib Hasan menyampaikan hal senada. Dari survei yang dilakukan Hanura, popularitas dr. Cipto lebih tinggi dan agenda dalam rencana pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi nya pun jelas.

“Tidak diragukan lagi, dukungan partai Hanura pada dr. Cipto adalah harga mati demi kelangsungan pembangunan Kota Bima kedepan lebih baik bagi seluruh rakyatnya,” tegasnya.

Ia juga mengaku, dukungan partai telah resmi melalui surat rekomendasi baik dari DPC maupun DPD. Rekomendasi dukungan telah pengurus provinsi itu telah dikantongi sejak pekan lalu bersamaan dengan PBR.

Habib Hasan juga mengungkapkan, saat ini telah dibentuk Tim 9 yang akan melakukan verifikasi terhadap sembilan calon wakil yang telah mendaftar menjadi kandidat calon wakil walikota. Mengenai nama-nama calon wakil, ia masih enggan membeberkannya.

dr. Cipto kepada wartawan mengatakan sangat terhormat atas dukungan tiga partai politik yang akan mengusungnya maju sebagai kandidat calon walikota Bima periode 2013-2018 nanti. Dukungan tiga partai masing-masing PKS, PBR dan Hanura tersebut dalam perjalanannya nanti akan menjadi amanah untuk menang pada saat suksesi pemilukada. [BS]