Mengusung Balon Lain, Ketua DPC Gerindra Dipolisikan

Kota Bima, Kahaba.- Salah bakal calon (balon) Walikota Bima periode 2013-2018, H. Zakaria melaporkan Sukirman,  SH yang merupakan ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima ke polisi. Sukirman dituding melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 58 juta dengan iming-iming partai Gerindra akan mendukung pencalonan H. Zakaria maju dalam pemilukada tahun 2013.

Pemilihan Walikota Bima - NTB 2013

Pemilihan Walikota Bima – NTB 2013

Pasca diumumkannya keberpihakan Gerindra pada balon lain (Kol. Rifaid -red), Sukirman diadukan kepolisi secara resmi oleh H. Zakaria pada hari Senin (17/12). Berdasarkan  surat pengaduan yang tercium media, korban dikatakan telah melampirkan lima lembar kuitansi bermeterai dan tertera tandatangan Ketua Partai Gerindra Kota Bima, Sukirman, SH atas pengambilan uang untuk kepentingan dukungan pencalonan korban dalam pemilukada Kota Bima.

Dari uraian lima lembar kuitansi tersebut, untuk tahap awal terlapor mengambil uang senilai Rp 20 juta, kemudian Rp 4,7 juta, Rp 20 juta, Rp 10 juta dan terakhir Rp 3,5 juta. Dalam pengaduannya korban merasa tertipu lantaran partai Gerindra kemudian diketahui mendukung pencalonan Kol. Rifaid dalam pemilukada Kota Bima.

Kasat Reskrim Polres Bima-Kota, Iptu Welman Ferry dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan korban atas nama H. Zakaria terhadap Ketua Gerindra Kota Bima, Sukirman. Bahkan diakui Welman, saat ini pihak penyidik sedang menyusun daftar pertanyaan untuk proses pemeriksaan terhadap korban pengaduan untuk kemudian ditindak lanjuti.

Sementara itu ketua Gerindra Kota Bima, Sukirman yang konfirmasi terpisah, mengaku dirinya tidak tahu jelas terkait laporan H. Zakaria tersebut. Ia pun enggan memberikan komentar atas hal tersebut, namun menurutnya yang pasti dukungan partai Gerindra terhadap bakal calon walikota Bima belum final.

Diakui Sukirman, rapat koordinasi dengan seluruh unsur pengurus DPC Gerindra sampai tingkat Kecamatan se-Kota Bima baru digelar pada hari Rabu (19/12/2012). Rakor dilakukan untuk menentukan sikap melalui surat rekomendasi ke pengurus tingkat Provinsi mengenai figure yang kuat untuk didukung. ” Gerindra belum tentukan sikap kok,” ujarnya.

Dilain pihak, Sukirman memberikan penegasan bahwa Partai Gerindra tidak akan memberikan dukungan pada kandidat calon diluar calon yang memang sudah menjadi kader partai. “Yang memenuhi syarat ya, hanya H. Zakaria, karena memang beliau adalah kader partai Gerindra,” ujarnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *