Selama 2012, Lantas Kota Bima Terbitkan 7700 Surat Tilang

Kota Bima, Kahaba.- Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota melansir telah menerbitkan 7.700 surat tilang bagi pelanggaran lalu lintas di Kota Bima sepanjang tahun ini. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan kasus pelanggaran lalu lintas yang signifikan  dikarenakan jumlah kendaraan bermotor di Bima yang semakin meningkat.

Polsek Bima Kota akan menurunkan personilnya untuk mengamankan lebaran

Ilustrasi

Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Indra AP Putra, kepada Kahaba mengungkapkan dengan besarnya jumlah pelanggaran selama setahun dapat dirata-ratakan rata-rata setiap bulan instansinya memproses  sebayak 700 pelanggar.

Sementara ditahun 2011 tercatat sebanyak 6.875 kasus pelanggaran lalu lintas, dengan rata-rata kasus yang tangani mencapai 572 kasus setiap bulannya.

“Dari semua kasus pelanggaran yang ditemukan, tidak saja dilakukan proses persidangan namun juga ada yang diberikan pembinaan dilapangan,” ungkap Indra.

Jenis pelanggaran yang sering dijumpai, menurutnya  masih berkutat pada kelengkapan berkendara seperti helm. Ia mengungkapkan, walaupun kesadaran masyarakat Bima akan pentingnya memakai alat keselamatan seperti helm, namun masih juga ditemukan pengendara yang tidak memakainya ketika berkendara.

“Masih banyak pengendara yang tidak mengenakan helm, terlebih kalangan pelajar. Selain helm, mereka juga sering tidak membawa SIM,” pungkasnya.[BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *