14 Ribu E-KTP Warga Kota Bima Masih Dalam Penyelesaian

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima melansir hingga saat ini masih 14 ribu lembar KTP Elektronik (E-KTP) warga Kota Bima yang belum didistribusikan. Sisa E-KTP itu ditargetkan akhir tahun ini akan dibagikan karena masih menunggu proses penyelesaian di Jakarta.

Ilustrasi. Foto: Media Indonesia

Ilustrasi. Foto: Media Indonesia

Dalam keterangan persnya,  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima Hajairin, MS mengungkapkan, jumlah itu tersebar di seluruh Kecamatan di Kota bima, namun E-KTP yang paling banyak belum terbagi adalah dari Kecamatan Rasanae Timur. “Dari Rasanae Timur yang kami ketahui belum sepenuhnya ter-input di data center Jakarta,” ujarnya, Kamis (27/12/2012). Lanjut Hajairin, jumlah total 14 ribu itu optimis bisa dirampungkan pada akhir tahun ini.

Sementara itu, berdasarkan laporan tiap kecamatan, masih banyak masyarakat yang belum datang mengambil E-KTP yang dibagikan pada pendistribusian tahap awal. Melalui Camat dan Lurah pihaknya terus menghimbau agar masyarakat segera mengambil E-KTP yang tersimpan di lima kantor Kecamatan di Kota Bima.

Kedepan, Dinas Dukcapil Kota Bima seperti yang diungkapkan Hajairin akan mendapatkan hibah mesin pembuatan E-KTP, dari pemerintah pusat. Mesin itu rencananya akan menjadi asset daerah sehingga proses pembuatan KTP elektronik ini dimasa mendatang akan lebih cepat dan mudah. “Beberapa hari yang lalu tim dari pusat datang melihat mesin pembuatan E-KTP tersebut. Saat ini masih dalam proses untuk penyerahan ke Pemerintah Kota Bima,” tambahnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *