Malam Tahun Baru Kota Bima Tanpa Kecelakaan

Kota Bima, Kahaba.-Kendati dibawah guyuran hujan, jalannya malam pergantian tahun di Kota Bima berlangsung lancar tanpa diwarnai adanya insiden kecelakaan lalu lintas.  Kepadatan lalu lintas terpantau padat di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian kota sejak pukul 21.00 Wita.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kanit Laka Lantas Polres Bima Kota, Bripka I Gusti Lanang yang ditemui Kahaba disela-sela tugasnya melakukan pengamanan mengatakan dari awal hingga puncak acara tahun baru dipastikan tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Itu berdasarkan hasil pantauan dan laporan  petugas yang disiagakan di seluruh titik-titik padat jalur lalu lintas.

Lanang menilai, nihilnya insiden kecelakaan adalah berkat pengaturan lalu lintas yang ketat oleh petugas, sehingga para pengendara walaupun ada yang tidak tertib namun sebagian besar memiliki kesadaran tinggi sehingga kecelakaan dapat dihindari.

Berdasarkan pantauan Kahaba, petugas pengatur lalu lintas yang terdiri dari Polisi Lalu Lintas (Polantas) dibantu oleh sejumlah petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bima terlihat bersiaga di sejumlah titik.

Mereka juga memberlakukan jalur satu arah di wilayah padat seperti sebagian ruas jalan Sultan Hasanuddin. Hal ini dimaksudkan agar arus lalu lintas dari dan menuju pusat keramaian masyarakat yang merayakan pergantian tahun seperti di Lapangan Serasuba dan kawasan Ama Hami bisa lebih teratur.

Petugas keamanan juga terpaksa melakukan pengalihan kendaran di perempatan pasar raya bima menuju jalan Kampung Sumbawa dan Tanjung untuk menghindari kemacetan yang berlebihan di sentra pasar Raya.

Terpantau ribuan masyarakat memadati kawasan pantai Amahami hingga Lawata. Tidak hanya berasal dari Kota bima, tidak sedikit pula mereka datang dari Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu khusus untuk merayakan malam pergantian tahunnya di tempat itu.

Atraksi kembang api seperti pergantian tahun lalu menjadi daya tarik tersendiri mereka untuk menghabiskan malamnya di lokasi ini. Kepadatan pengunjung tempat wisata itu baru sedikit menurun beberapa jam sebelum malam puncak akibat hujan yang semakin deras mengguyur Kota Bima. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *