Kabar Bima

Juarai Gubernur Cup, Persekobi Diapresiasi Pemkot

247
×

Juarai Gubernur Cup, Persekobi Diapresiasi Pemkot

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sepulang berlaga membawa nama Kota Bima di kompetisi Piala Gubernur NTB yang dihelat di Lombok timur, atlet dan ofisial Persekobi disambut hangat Walikota Bima. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota Bima menghadiahkan Rp 25 juta sebagai bonus atas keberhasilannya menjadi juara.

sekolah sepak bola pertama di Kota Bima
Ilustrasi

Penerimaan bonus itu dilaksanakan di depan halaman Kantor Walikota Bima sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan tropi dari manager tim kepada Ketua Persekobi yang dilanjutkan diserahkan kepada Walikota Bima, HM Qurais H. Abidin.

Juarai Gubernur Cup, Persekobi Diapresiasi Pemkot - Kabar Harian Bima

Walikota Bima, HM Qurais H. Abidin dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih. Kepulangan tim membawa piala Gubernur dikatakannya telah mengharumkan nama Kota Bima pada bidang olahraga sepak bola,

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kota Bima, tim kita mampu meraih juara pertama. Ini tentunya berkat kerja keras, prestasi dan kegigihan anak-anak persekobi,” ujarnya sembari tersenyum.

Qurais menyebutkan, olahraga sepak bola merupakan cabang olah raga yang banyak gemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk pengembangan olahraga ini kedepan, Pemerintah Kota Bima sedang mengusahakan pembangunan sarana olahraga yang representatif.

Pembangunan Stadium Olahraga Manggemaci yang sementara sedang dalam tahap pengerjaan dikatakannya merupakan salah satu usaha yang dilakukan pemerintah dalam mencetak atlet-atlet daerah yang akan mengahrumkan nama Kota Bima.

Pada kesempatan itu pula, para atlet Persekobi juga mendapatkan bonus sebesar Rp25 juta dari Walikota Bima. Dana ini diharapkan bisa menjadi daya dukung Persekobi untuk meningkatkan prestasi ke depannya.[BK]