Kabar Bima

Pembunuhan di Sumba, Rumah Pelaku di Sape Dirusak

364
×

Pembunuhan di Sumba, Rumah Pelaku di Sape Dirusak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembunuhan di Kabupaten Sumba NTT yang melibatkan S (28) warga Desa Naru, dan korbannya T (30) warga Desa Bugis Kecamatan Sape berbuntut panjang. Rumah pelaku di Desa Naru rusak berat setelah  warga Desa Bugis Selasa (1/1/2013) siang melakukan aksi balasan. Sementara itu pelaku pembunuhan sendiri telah ditangkap oleh jajaran Polres Sumba Timur.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kapolres Bima-Kota, AKBP. Kumbul KS, Sik  saat dihubungi Kahaba mengakui adanya kejadian pengrusakan tersebut. Pengrusakan itu diduga dilakukan oleh keluarga korban asal Desa Naru lantaran marah setelah mengetahui bahwa pelaku pembunuhan terhadap T merupakan warga Desa Bugis.

Pembunuhan di Sumba, Rumah Pelaku di Sape Dirusak - Kabar Harian Bima

Kondisi rumah pelaku paska insiden penyerangan itu rusak parah. Agar tak terjadi gejolak susulan, sekitar kediaman pelaku maupun korban di kedua desa ditempatkan aparat yang berjaga.

Terkait kasus pembunuhan di daerah Sumba yang dikatakan sebagai pemicu aksi pengrusakan itu, Kumbul mengaku tidak tahu pasti apa latar belakang dan motif dibalik kasus tersebut. ”Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya, kejadiannya kan di Sumba,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kumbul, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, pelaku pembunuhan itu telah ditangkap oleh polisi setempat. [BS]