Kabar Bima

Kumbul: Islam Itu Bukan Teroris

526
×

Kumbul: Islam Itu Bukan Teroris

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP. Kumbul, KS, SIK, SH menyampaikan analisa dan evaluasi kantibmas tahun 2012 dan antisipasi terorisme di wilayah Kota Bima. Diawal sambutannya, Kumbul menegaskan bahwa Islam itu bukan teroris.

Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, SH, S.IK. Foto: Bin
Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, SH, S.IK. Foto: Bin

Menurut Kumbul, Islam mengajarkan kepada seluruh umat manusia tentang hidup rukun dan damai. Islam tidak pernah mengarjakan cara merakit bom dan membunuh orang yang tidak berdosa.

Kumbul: Islam Itu Bukan Teroris - Kabar Harian Bima

“Teroris itu oknum, yang selalu menjadi ancaman, bukan islam nya. Dimana-mana, di seluruh aspek kehidupan, pasti ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab dan menyebarkan ancaman untuk pencapaian keinginan sesat,” jelas Kumbul dihadapan tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna, Ketua RT dan RW se Kota Bima pada Rapat Koordinasi keamanan, ketentraman dan ketertiban   di Convention Hall, Rabu (9/1/2013) kemarin.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh undangan yang hadir, terutama tokoh agama, untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah menerima ajaran sesat dari aliran yang tidak jelas.

Ancaman keamanan menurutnya, tidak melulu terkait dengan terorisme. Banyak hal yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi tantangan seluruh pihak untuk diperangi, seperti peredaran minuman keras, kemaksiatan, dukun santet dan sejumlah kejahatan lain yang bersifat ancaman dan merugikan orang lain. “Ulah oknum-oknum seperti inilah yang perlu kita perangi bersama,” ajaknya. [BK]