Pemkab Bima Lantik 35 Pejabat Baru

Kabupaten Bima, Kahaba.- Satu orang pejabat eselon II, 19 pejabat eselon III dan 15 pejabat eselon IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dilantik dan diambil sumpahnya Kamis siang jam 13.30 oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd di Aula Kantor Bupati Jalan Diponegoro nomor 11 Jatiwangi.

Pelantikan

Pelantikan 35 pejabat baru lingkup Pemda Kabupaten Bima. Foto: Humas Pemkab Bima

Menurut Wabup, pengisian jabatan struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima pada kesempatan kali ini dilakukan secara proporsional dan didasarkan berbagai kriteria obyektif, antara lain pengabdian dan loyalitas terhadap tugas dan tanggungjawab, kapasitas manajerial dan teknis, pendidikan dan pelatihan bidang penjenjangan, serta kesesuaian antara kemampuan dan kecakapan yang dimiliki dengan tuntutan kebutuhan jabatan yang baru.

 “Proses promosi dan mutasi yang dilakukan dalam sebuah pemerintahan merupakan hal yang biasa dan wajar untuk penyegaran bagi PNS yang memegang peranan penting dalam pembangunan dan  bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” tegasnya pada prosesi yang juga dihadiri unsur FKPD, Kepala SKPD, Pejabat eselon III, IV dan staf tersebut.

“Itulah sebabnya mutasi dilakukan agar ada penyegaran dan mengisi beberapa jabatan struktural yang selama ini kosong  karena ada beberapa pejabat yang memasuki masa purna tugas,” Lanjut Syafrudin.

Beberapa nama yang dipromosi yaitu H.Muhammad Qurban, SH yang sebelumnya staf pada Dinas Perhubungan dan Kominfo diangkat sebagai staf ahli Bupati Bima. Pada level eselon III sejumlah nama yang dipromosi antara lain  Iwan Setiawan SE yang sebelumnya Kasubag Pembukuan dan Ferivikasi pada Bagian Keuangan Setda menjadi Kabag Administrasi Perekonomian Setda, menggantikan Adni SE yang dirotasi sebagai Sekretaris Bappeda Rahmatullah SH yang sebelumnya Kabid Kelembagaan pada Dinas Koperasi dipercaya memegang jabatan Kabag Hukum Setda menggantikan Agus Cunanto yang pindah tugas.

Nama lainnya yang dilantik yaitu Drs. Agussalim yang sebelumnya Kabid Mutasi dikukuhkan sebagai Sekretaris BKD,  Aries Munandar, ST, MT yang sebelumnya menjabat Kasubag Program dan Pelaporan Dinas PU menjadi Kabid Perumahan dan Cipta Karya pada Dinas yang sama, A. Samad yang sebelumnya Kasi Kemitraan dan Promosi pada Dinas Koperasi dan UMKM diangkat sebagai Kabid Kelembagaan pada dinas tersebut. [BQ*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *