Pemkot Bantu Masyarakat Tidak Mampu dan Lansia

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima Kamis (10/1/2013), menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu dan lansia yang berjumlah 409 orang. Acara penyerahan bantuan yang dipusatkan di Aula Kecamatan Rasanae Timur itu mengundang masyarakat di 5 Kelurahan yaitu kelurahan Lampe, Kodo, Dodu, Lelamase dan Oi Fo’o yang dirangkaikan dengan pemberian Bantuan Stimulan RRLTH dan Bantuan Alat-alat Perindustrian dari BPMPK Kota Bima.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bima tanggapi dingin

Pemerintah Kota (Pemkot) bagikan bantuan untuk 409 warga tidakmampu dan lansia.

Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin dalam arahannya mengatakan, penyerahan bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu dan lansia tersebut merupakan salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Kota Bima. “Sebagai kepala daerah, saya sudah mengucap janji, akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat dengan segenap kekuatan yang saya miliki. Untuk itulah, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu ini menjadi salah satu bagian upaya kita untuk menekan angka kemiskinan dan membawa Kota Bima beserta seluruh masyarakat ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kata dia, menjelang ajang pemilukada, tentu banyak suara miring yang menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kampanye. Namun pendapat itu bisa dimakluminya, karena orang yang menganggap itu tidak paham bahwa hal tersebut merupakan kegiatan rutin. “Ini merupakan program yang sudah tertuang dalam APBD dan sudah disahkan oleh DPRD. Seluruh elemen pemerintah, terutama saya sebagai kepala daerah, memiliki kewajiban moral dan hukum untuk melaksanakan kegiatan ini dan menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” katanya.

Diakhir sambutannya Walikota Bima menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, jika ada orang yang tidak dikenal laporkan segera kepihak yang berwajib. Begitu pula halnya bagi yang bertamu 1×24 Jam wajib melapor ke RT dan RW. “Kebersamaan dan saling bantu membantu menjadi kunci kita dalam mengantarkan pembangunan di Kota Bima menuju kota yang bermartabat, InsyaAllah saat ini Kota Bima dan seluruh aparat yang ada sedang menuju perubahan kea rah pelayanan masyarakat yang lebih baik,” tuturnya.

Jumat kemarin pun, Walikota Bima melanjutkan kegiatannya menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin dan lansia di Kecamatan Raba sebanyak 456 orang yang tersebar di enam Kelurahan, masing-masing Kelurahan Rabadompu sebanyak 76 orang, Ntobo sebanyak 100 orang, Kendo 53 orang, Nitu sebanyak 42 orang, Kelurahan Rite sebanyak 87 orang dan Kelurahan Rabangodu Selatan sebanyak 98 orang. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *