Soal Telah Diterima, Dikpora Siap Gelar UN

Kota Bima, Kahaba.- Senin, 16 April 2012, Pelajar SMA se-derajat akan menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional. Masih dua hari lagi UN dilaksanakan di Kota Bima. Dan saat ini, soal UN itu pun sudah aman dan tersimpan rapi di Mapolres Bima Kota. Semoga saja pelaksanaan UN tahun ajaran 2011/2012 ini, berjalan sesuai aturan, tanpa ada embel-embel kongkalikong dibelakangnya!

Ilustrasi

Sabtu pagi (14/4/2012), Panitia UN, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima, telah menerima Soal UN dari Koordinator Pengurusan, Pendistribusian dan Pengembangan Lembar Jawaban UN. Serah terima yang di langsungkan di Mapolres Bima-Kota, berjalan aman dan lancar.

Koordinator Pengurus, Percetakan, Pendistribusian dan Pengembangan Lembar Jawaban UN NTB, H.M. Natsir, SH, M.Hum menjelaskan, sekitar pukul 07.00 pagi, mereka telah tiba di Kantor Polres Bima Kota dengan menggunakan mobil PT. Pos. Kemudian langsung menyerahkan Soal ke Panitia UN Kota Bima.

“Acara serah terima soal UN telah kami sampaikan kepada Panitia UN Kota Bima dan di saksikan Oleh Jajaran Polres Bima-Kota. Dan selama dalam perjalanan ke Kota Bima, Kami didampingi oleh anggota Polda NTB dan pihak Dinas Dikpora Provinsi NTB, untuk menjamin keamanan soal tersebut,” ungkapnya.

Natsir menambahkan, soal yang terbungkus rapi di dalam karung itu, di pastikan dalam keadaan aman. Pasalnya, sewaktu diambil di Kota Kudus-Jawa Tengah, soal telah diperiksa lebih awal dan dalam keadaan tanpa cacat.

“Kami pastikan tak ada bungkusan soal yang rusak dan cacat,” tegasnya.

Dan mengenai jumlah soal UN, Dia membeberkan bahwa untuk Kota Bima, SMA/MA sejumlah 41 kotak dan SMK sebanyak 12 Kotak.

Di tempat yg sama, Ketua Panitia UN Kota Bima, Drs. Abdul Azis, MPd, yang ditemui Kahaba mengakui bahwa pihak Dikpora Kota Bima sudah menerima soal dari tim Gabungan Unram, Polda NTB dan Dinas Dikpora Provinsi NTB, dalam keadaan aman, rapi dan tanpa cacat.

“Puluhan Kotak UN sudah kami terima dalam keadaan aman,” ungkapnya.

Lanjut Azis, soal UN akan didistribusikan pada hari Senin Pagi (16/4/2012), tepat pelaksanaan UN berlangsung dan penyerahannya akan di saksikan oleh tim pelaksana UN dimasing-masing sekolah. Untuk jumlah peserta UN, Azis menerangkan bahwa SMA sebanyak 1.995 orang, SMK sebanyak 1.065 orang dan MA sebanyak 640 orang. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Givon Rangga

    Semoga UN tahun ini, benar benar jauh dari kecurangan demi gengsi dan target tingkat kelulusan sehingga menjadi alat ukur yang valid bagi kualitas pendidik dan semua insan yang terlibat dalam pendidikan di kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *