RSBI Bubar, Peningkatan Mutu Pendidikan Jalan Terus

Kota Bima, Kahaba.- Pembubaran Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pekan lalu tidak lantas menghentikan usaha mencerdaskan generasi bangsa. SMPN 1 Kota Bima yang telah dua tahun melaksanakan RSBI, bertekad untuk menerus peningkatan mutu pendidikan dengan program-program yang lain.

Peserta UN di SMP Negeri 5 Kota Bima. Foto:Buser

Ilustrasi

“Kita tak terbebani dengan keputusan MK, pelaksanaan program tetap berjalan dan dilakukan dengan cara yang lain,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bima Drs. A. Karim, MPd, Sabtu (12/1).

Karim mengaku, kendati MK sudah memutuskan pembekuan itu, ia tidak terlalu mempersoalkannya. Karena program yang diterapkan saat RSBI serta sejumlah program peningkatan mutu pendidikan tetap bisa berjalan.

Ia juga meyakini, terkait dengan anggaran khusus yang disalurkan pada sekolah-sekolah yang dulu berstatus RSBI dan SBI, pemerintah akan mencarikan formulasi lain untuk mewujudkan pendidikan sekolah yang maju dan unggul.

Lanjut Karim, sekolah yang ia pimpin berstatus RSBI bukan karena adanya pengusulan, namun merupakan hasil penilaian terhadap capaian-capaian kuantitatif dan kualitatif yang diraih SMPN 1 Kota Bima. Prestasi dan mutu itu, menurutnya, baik sebelum RSBI maupun pasca pembubaran RSBI akan terus dipertahankan dan ditingkatkan melalui partisipasi sekolah, masyarakat, dan pemerintah. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *