Jelang Diperiksa BPK, Wabup Evaluasi SKPD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjelang Pemeriksaan Keuangan oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia terhadap kinerja keuangan Pemerintah Kabupaten Bima tahun anggaran 2012 pada akhir Januari mendatang, Wabup Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd memimpin rapat evaluasi persiapan menghadapi agenda dimaksud.

Rapat Pemeriksaan BPK

Rapat Evaluasi Rapat Pemeriksaan BPK

Evaluasi yang digelar Kamis (18/1) di  aula kantor Bupati Bima, yang menghadirkan seluruh kepala SKPD, Kepala Bagian lingkup Setda dan para bendahara masing – masing SKPD Wabup mengawalinya dengan melakukan pengecekan satu-persatu kehadiran para kepala SKPD dan bendahara. “Bagi kepala SKPD yang bendaharanya yang belum hadir, silahkan dijemput,” tegas H. Syafru mengawali jalannya evaluasi.

Terkait rencana pemeriksaan tersebut Wabup menginstruksikan agar para bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan memperhatikan administrasi pelaporan. Bendahara pengeluaran agar menyiapkan dokumen-dokumen mencakup Buku Register SPP/SPM/SPJ/SP2D, Buku kas, pajak, Buku bank, bukti penyetoran, register SPP, SMP. SP2D periode tahun 2012.

Kepada pimpinan SKPD Wabup berharap, agar menggunakan  anggaran di masing – masing DPA SKPD secara cermat dan dapat dipertanggungjawabkan.  Disamping  dapat memantau kegiatan yang dilakukan oleh para bendahara. Begitupula kepada para bendahara di masing–masing SKPD agar dapat menyelesaikan semua administrasi terkait dengan SPJ.

Menghadapi sejumlah agenda pemerintah daerah, pada tahun 2013  kepada seluruh kepala SKPD kiranya dapat bekerja ekstra dengan sejumlah program dan kegiatan yang telah dicanangkan agar ke depan dapat  keluar dari predikat Disclamer. [AR*/BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *