Kabar Bima

MJC Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Bahtiar

282
×

MJC Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Bahtiar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah dana sosial untuk keluarga Bakhtiar yang dikumpulkan para pekerja media Bima yang tergabung dalam Mbojo Journalist Club (MJC), Rabu (23/1) lalu telah diserahkan pada pihak keluarga di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima

Nuraini harus berjuang sendirian menghidupi anak-anaknya pasca meninggalnya Bakhtiar. Foto: VOA ISLAM
Nuraini harus berjuang sendirian menghidupi anak-anaknya pasca meninggalnya Bakhtiar. Foto: VOA ISLAM

Penyerahan uang tunai senilai Rp 3.830.000 itu, dilakukan langsung oleh Sekretaris MJC, Sofiyan Asy’ari dan diterima Istri Bahtiar, Nuraini. Mestinya sesuai rencana awal, dana itu hendak diserahkan setelah pemakaman Bahtiar dilakukan. Namun dikarenakan adanya perubahan tempat pemakaman, akhirnya penyerahan dana dilakukan sebelum keluarga Bakhtiar bertolak menuju Jakarta.

MJC Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Bahtiar - Kabar Harian Bima

Koordinator MJC, Indra gunawan yang juga hadir saat penyerahan dana itu mengaku, dana yang terkumpul tersebut tidak hanya dari wartawan, melainkan juga hasil sumbangan dari berbagai pihak. Bahkan donasi juga datang dari para donatur yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, meski tidak seberapa, semoga dana ini bisa sangat bermanfaat untuk keluarga Bakhtiar,” ujar wartawan Lombok Post tersebut.

Bahtiar memiliki tiga orang anak kandung dan satu anak angkat yang masih balita. Kehilangan kepala keluarga, memaksa Nuraini menjadi tulangpunggung keluarga. Untuk itu bantuan ini diharapkan bisa menjadi modal usaha, agar bisa menghidupi empat anak Bahtiar. [BK]