H. Qurais Akan Dipecat Dari Demokrat?

Kota Bima, Kahaba.- Keinginan Walikota Bima incumbent H. Qurais H. Abidin untuk kembali maju dalam Pemilukada 2013 berpasangan dengan saudaranya H. A. Rahman H. Abidin menemui batu sandungan dari Partai Demokrat. Partai biru itu dikatakan tidak merestui pencalonan pasangan bersaudara itu karena beresiko melanggar AD/ART partai.

Pemilihan Walikota Bima - NTB 2013

Pemilihan Walikota Bima – NTB 2013

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kahaba, keikutsertaan Qurais berpasangan dengan H. Man mendapatkan warning dari pengurus pusat Partai Demokrat. DPP. Pasangan kakak beradik itu dinilai akan  mencederai konstitusi partai.

Partai Demokrat menetapkan, setiap calon yang akan diusung  dalam setiap pesta demokrasi dari tingkat pusat sampai daerah dilarang keras bernuansa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Dengan menjadikan adiknya sebagai kandidat Wakil Walikota, selain menegaskan praktek nepotisme dalam memilih pendamping, Qurais juga dikatakan akan menutup pintu koalisi dari partai lain.

Kabar tentangan partai terhadap pencalonan itu menguat di masyarakat. Bahkan berhembus pula isu bahwa  atas alasan tersebut pula pengurus partai ditingkat propinsi telah mengusulkan agar H. Qurais dilengserkan dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus menarik dukungan partai dalam Pemilukada mendatang.

Bagaimana tanggapan DPC Partai Demokrat Kota Bima terkait isu tersebut?. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Partai Demokrat Kota Bima, Firdaus, ST, MM, yang dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (28/1), membantah adanya pemecatan H. Qurais H. Abidin sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima.

Namun, Firdaus mengaku, jika sebelumnya telah mendengar informasi itu. Bahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan DPD Partai Demokrat NTB menanyakan kebenaran isu yang telah berkembang di Kota Bima tersebut.”Saya sudah koordinasi dengan DPD Partai Demokrat NTB. Ini hanya misskomunikasi saja,” pungkas Firdaus.

Ditanya seperti apa misskomunikasi yang dimaksudkan itu, Firdaus enggan menjelaskannya secarta detil. “Yang pasti, memang terjadi misskomunikasi antara pengurus di daerah dan provinsi. Mengenai informasi pemecatan H. Qurias, itu tidak benar,” bantahnya.

Firdaus menegaskan, internal DPC Partai Demokrat Kota Bima tetap solid. Sudah menjadi komitmen bersama jika H. Qurais tetap diusung sebagai calon Wali Kota Bima dalam Pemilukada Mei 2013 mendatang.  [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *