Kabar Bima

Diaudit, Pembangunan Gor Mini Tertunda

187
×

Diaudit, Pembangunan Gor Mini Tertunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,Kahaba.- Walaupun tahun ini miliaran rupiah telah dialokasikan Pemerintah Kota untuk melanjutkan pembanguanan GOR mini, namun Walikota Bima menghentikan sementara rencana pembangunan lanjutan itu sampai anggaran sebelumnya selesai diaudit oleh BPKP melalui Dinas Teknis dan Inspektorat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menjawab pertanyaan sejumlah wartawan tentang kelanjutan pengerjaan GOR mini yang tengah dibangun, Walikota Bima H. Qurais H. Abidin yang ditemui di ruangannya mengaku anggaran untuk melanjutkan proyek itu telah ditetapkan sekitar Rp 3 miliar. Namun ia melanjutkan, keinginan untuk menyelesaikan pembangunan gedung yang telah lama terbengkalai itu harus ditunda sementara waktu. “Sampai anggaran lama selesai diaudit,” ujarnya.

Diaudit, Pembangunan Gor Mini Tertunda - Kabar Harian Bima

Keinginan Qurais menunda pencairan dana pembangunan itu cukup beralasan. Ia mengaku tidak ingin nasib pembanguanan GOR mini pasca dicairkan anggaran akan terbengkalai, seperti yang terjadi pada pencairan pertama. “Seperti yang saudara-saudara lihat sendiri, anggaran sudah dialokasikan dari dulu, namun bangunan tak ada perubahan yang berarti,” kata dia.

Karenanya, Pemkot akan melakukan audit secara menyeluruh pengerjaan proyek tersebut. BPKP melalui Dinas Teknis dan Inspektorat akan dilibatkan dalam memeriksa proyekitu sebelum anggaran yang sekarang dicairkan untuk membangun GOR mini  sesuai dengan perencanaan awal. [BK]